Bertelanjang Kaki bagi Ibu Hamil, APA MANFAATNYA ?

Sebagaimana kita ketahui, wanita hamil mengalami kondisi yang cukup istimewa, saat awal kehamilan ia akan mengalami penurunan daya tahan tubuh, metabolisme tubuh yang melambat, dan perubahan sistem hormon tubuh, guna beradaptasi dengan embrio yang mulai menempel pada rahimnya. Dan sepanjang kehamilannya, boleh jadi ia akan mengalami beberapa keluhan-keluhan, semisal mudah lelah, pegal punggung, pinggang, dan kaki, kaki kesemutan, kram, mood yang berubah-ubah dan sebagainya. 
Dalam grup komunitas persalinan normal alami, salah satu yang dianjurkan untuk mengurangi keluhan-keluhan tersebut adalah dengan berjalan tanpa alas kaki di atas tanah, bebatuan, atau rerumputan. Biasanya ibu hamil akan segera merasa lebih nyaman ketika melakukan ini, apalagi jika dilakukan di tengah udara yang masih segar, disertai mengambil nafas dalam-dalam dengan lembut.
Dalam situsnya, Mercola.com, dr. Mercola menyebutkan bahwa sistem imun tubuh  akan berfungsi optimal jika mendapatkan suplai elektron yang cukup, dimana hal itu dengan mudah didapatkan melalui kontak langsung dengan permukaan bumi (earthing/grounding). Earthing sebenarnya tidak hanya ketika kaki menapak bumi saja, duduk dan berbaring langsung di atas permukaan tanah juga termasuk kategori earthing.
Penelitian menunjukkan bahwa elektron-elektron tersebut memiliki efek anti oksidan yang berfungsi  sebagai anti-inflamasi (anti radang) dan beberapa manfaat kesehatan lainnya. Ketika kita kontak langsung dengan bumi, elektron-elektron tersebut menjadikan tubuh kita memiliki potensial elektrik yang sama dengan bumi. Hal ini dapat mengurangi akibat buruk dari polusi elektromagnetik dari alat-alat elektronik yang sehari-hari kita pakai.
Earthing juga diketahui dapat meningkatkan viskositas darah, membuat kualitas tidur lebih baik, menyeimbangkan sistem saraf autonomic, membantu menyeimbangkan hormon dan mengurangi gejala-gejala stres.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bertelanjang Kaki bagi Ibu Hamil, APA MANFAATNYA ?"

Post a Comment