Siapkan TISYU !!!, Selama Sembilan Tahun, Bocah Ini Rawat Kedua Orangtuanya yang Buta


REDAKSIANA.XYZ Saat itu hari Jumat, dan pelajaran telah usai. Saat semua teman sekelasnya bersiap untuk pulang, Feng Molin bersiap menuju ke kantor kepala sekolah, untuk mengumpulkan uang donasi dari para penyumbang baik hati yang membantunya.
Dikutip dari CCTV News (25/11/2015), bocah ini pun bergegas pergi ke sebuah toko untuk membeli beberapa mi kering dan kubis.
Sambil membawa sekantong besar makanan dan beberapa donasi lainnya, bocah ini bergegas pulang ke rumah, dimana dua orang yang ia kasihi tengah menunggunya.
Feng Molin adalah bocah berusia 13 tahun asal Provinsi Shaanxi, daerah barat laut China.
Meksi harus bersekolah, Feng tetap tulus merawat kedua orangtuanya yang buta. (HSW.cn)
Bocah ini membuat haru para netizen berkat kegigihan dan ketulusannya merawat kedua orangtuanya yang buta selama sembilan tahun, sejak ayahnya mulai kehilangan penghilatan.
Bagi Feng, hidupnya mungkin tak pernah lepas dari penderitaan. Ibunya telah buta sejak masih kecil, dan ayahnya kehilangan penglihatan pada 2006 setelah menderita meningitis akut.
Sejak saat itu, keluarga ini hidup dari dana yang diberikan oleh pemerintah, dan Feng, yang saat itu masih berusia empat tahun, harus merawat kedua orangtuanya.
Memasak, membersihkan, dan bahkan berkebun, adalah rutinitas sehari-hari dari bocah yang masih bersekolah ini.
Feng pun kemudian pindah ke sebuah sekolah di Kota Yanmen yang sangat jauh dari rumahnya, di tahun kedua saat ia masih di sekolah dasar, setelah sekolah di desanya dipindahkan. Hal ini pun memaksanya untuk selalu tinggal di sekolah.
Weekend pun juga menjadi kesulitan tersendiri bagi Feng, dimana ia harus kembali ke rumah untuk membersihkan rumah dan menyiapkan makanan, serta perapian untuk keluarganya selama beberapa minggu ke depan.
Meski harus mengurusi rumah, bocah ini selalu memiliki waktu untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya.
Kisah Feng pun ditayangkan di sebuah program televisi di CCTV, dan sukses menyentuh hati semua orang yang berniat untuk membantu bocah ini.
Seorang pria bahkan menawarkan diri untuk mengadopsinya dan mengirimkan seorang pembantu untuk mengurus keduaorangtuanya.”
Feng menerima bantuan tersebut, namun menolak tawaran adopsi. ”Bisa selalu bersama kedua orangtuaku adalah hal yang paling membahagiakan dalam hidupku,” ujar Feng.
”Aku akan bekerja keras untuk menciptakan masa depan yang lebih baik, dengan tanganku sendiri.” (Sadam, Sumber : CCTV News)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapkan TISYU !!!, Selama Sembilan Tahun, Bocah Ini Rawat Kedua Orangtuanya yang Buta"

Post a Comment