SIMAK cara PRIA ini Sembuh HIV AIDS


Perubahan dunia medis makin lama semakin mengalami perkembangan yang cepat. Satu diantaranya merupakan usaha dokter didunia untuk mengobati pasien menghidap HIV. 

Berita baiknya yaitu seorang pria bernama Timothy Ray Brown yang lebih di kenal juga sebagai " Berlin Patient " sudah terbebas dari penyakit HIV. Hal semacam ini sebelumnya sesudah dirinya menerima transplantasi dari th. 2007 juga sebagai proses dari program penyembuhan panjang untuk leukemia. 

Dilansir dari KlikDokter. com, Dr. Michael Saag, Ketua HIV Medical Association menyampaikan bahwa ini adalah bukti-menarik rencana dengan beberapa langkah luar biasa di mana seseorang pasien dapat sembuh dari HIV. 
" Namun terlampau riskan untuk jadi therapi standard bahkan juga ini baru bisa dilakukan bila donor yang pas bisa diketemukan, " tuturnya. 

Diberitakan pasien berkewarganegaraan Amerika Serikat yang saat ini tinggal di Jerman ini pada awal mulanya sudah menderita HIV sepanjang bertahun-tahun. 

Tim dokter memonitor serta meyakini sampai mencatat laporan jurnal apa sajakah pencapaian kesembuhan dari pasien HIV sesudah lewat pengujian dengan cara ekstensif. Hasilnya memang luar biasa, Brown tak didapati mempunyai tanda-tanda HIV atau Leukimia. 

Walaupun keberhasilan ini bukan berarti bahwa obat untuk virus tersebut sudah diketemukan, hasil ini paling tidak dapat memberikan harapan untuk kian lebih 33 juta orang yang hidup dengan HIV di dunia. 

Stem cell dimaksud sel punca atau sel induk. Ringkasnya, stem cell merupakan sel yang masih belum matang serta belum berdiferensiasi (beralih) jadi sel atau jaringan spesifik. 

Nanti sel ini bisa bereplikasi jadi sel yang sama atau jadi sel lain yang sekalipun tidak sama. 

Pada bahasa kedokteran, stem cell bisa berbentuk sel unipoten (cuma bisa beralih jadi satu type sel), multipoten (bisa beralih jadi sebagian type sel), atau totipoten (bisa beralih jadi jaringan apa pun). 

Dengan kekuatan inilah stem cell dipercaya bisa mengobati beberapa sel badan yang rusak atau hilang lantaran penyakit yang berat, lewat cara beregenerasi jadi organ atau jaringan yang rusak itu. 

Walau masih tetap diliputi pro serta kontra, perlu disadari bahwa therapy stem cell merupakan harapan di hari esok yang dapat bermanfaat bagi banyak orang.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SIMAK cara PRIA ini Sembuh HIV AIDS"

Post a Comment