Software mengalahkan mobil


Selama beberapa tahun, saya berbicara mengenai tenaga listrik bukanlah inovasi baru yang paling menarik dalam dunia otomotif – tetapi software, khususnya otomatisasi melalui software.

Negara maju produsen mobil seperti Jerman dan Jepang bersaing mencari inovasi baru yang belum pernah dilihat sebelumnya – bersaing dalam inovasi otomatif seperti yang telah dilakukan Apple dalam industri ponsel.

Menghabiskan waktu mencoba fitur ‘Autopilot’ terbaru dari Tesla saat saya berkendara dari down highway 101 menuju Carmel, saya merasa lebih yakin dari sebelumnya bahwa setiap mobil akan memiliki fitur yang sama – dan laju kendaraan akan bertambah secara cepat di tahun 2016.

Dan saya tidak hanya berbicara tentang mobil berkemudi otomatis (self-driving car), tetapi mobil yang dapat terkoneksi dengan WiFi Anda ketika anda memasukkan mobil ke garasi Anda, mobil yang ter-update dengan fitur baru secara terus menerus, mobil yang menjadi lebih pintar mengenai Anda setiap saat Anda mengendarainya, mobil yang memprediksi keperluan Anda sebelum Anda perintahkan.

Semua fitur canggih ini digerakkan oleh software dan analisa data yang dikumpulkan software. Dalam 10 tahun mendatang, setengah dari produsen mobil yang kita ketahui akan hilang – dikalahkan oleh software.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Software mengalahkan mobil"

Post a Comment