TERNYATA BANYAK MANFAATNYA LOH TIDUR DENGAN KAOS KAKI BASAH, SIMAK YUK..!!!




Belakangan ini ada satu cara simpel yang sering disharingkan oleh banyak netizen di dunia maya untuk menyembuhkan flu dan akan Cerpen share dengan sobat-sobat sekalian hari ini! Namun tentu saja jika flu yang dialami semakin parah, kamu harus segera pergi ke dokter untuk berobat ya, karena cara-cara ini hanya dapat digunakan untuk flu ringan saja!
1.    Buatlah segelas cocktail 
Alkohol yang panas berguna untuk memperlancar hidung yang tersumbat serta mencegah air ingus yang terus keluar. Dia juga berguna untuk menyembuhkan pembengkakkan pada hidung dan tenggorokan.
Cara pembuatan: Tambahkan satu sendok madu ke dalam teh mint panas, kemudian tambahkan segelas Brandy ataupun Whisky, dan minum sebelum tidur. 

2. Jadikan makananmu sebagai temanmu berperang
Sayur yang berguna untuk mencegah flu: wortel, cranberry, bawang Bombay, bluberry, pisang, beras kuning, dan mustard.
Ketika kamu mulai berasa ada gejala flu yang menyerang, jangan makan makanan berwarna putih(contoh: kacang-kacangan, gula pasir, susu, keju, produk olahan susu, pemanis, dan soda) lagi karena makanan berwarna putih ini dapat menekan sistem kekebalan tubuhmu sehingga proses pemulihan tubuhmu akan menjadi lebih lambat.
3. Gunakan air garam untuk membersihkan hidung.
Cara ini dapat memperlancar hidung yang tersumbat serta membunuh kuman yang ada di dalam hidung.
Komposisi: ¼ sendok teh garam dan ¼ sendok teh baking soda dan ditambah dengan 240 ml air hangat.
Cara pemakaian: Pakai semprotan berbentuk balon ataupun alat pembersih hidung dan tutup sebelah lubang hidungmu lalu tuang air garam di lubang hidung yang sebelahnya lagi sedikit demi sedikit, kemudian biarkan dia mongering dengan sendirinya. Cuci sebanyak 2-3 kali kemudian ganti dengan lubang hidung yang lainnya. 
4. Pakai kaos kaki yang basah ketika tidur. 
Cara ini berguna untuk menurunkan demam dan juga berguna untuk menarik peredaran darah menuju ke arah kaki sehingga sirkulasi darah menjadi semakin lancar.
Cara penggunaan: Sebelum tidur, rendam kakimu di dalam air panas, lalu pakai kaos kaki yang sudah direndam di dalam air dingin. Setelah itu, pakai lagi kaos kaki berbahan wol yang kering, dan lihat hasilnya setelah kamu bangun pagi nanti!
5. Berkumur dengan menggunakan air garam.
Berkumur dengan air garam dapat mengurangi sakit tenggorokan dan juga bisa mencegah infeksi yang berkelanjutan pada saluran pernapasan. Berdasarkan laporan salah satu koran America, berkumur dengan menggunakan air garam dapat mencegah flu dan cara yang praktis dan murah meriah ini dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun!
6. Selain vitamin C, tambahkan lagi vitamin yang lainnya. 
Selain vitamin C, vitamin lain seperti minyak ikan, vitamin D, ginseng dan zat besi adalah zat yang diperlukan untuk menambah nutrisi dalam tubuh.
7. Membuat uap air.
Uap dapat membantu untuk meringankan beban pada otot dan memperlancar sirkulasi darah. Jika kamu menghirup uap air secara perlahan-lahan juga akan memberimu hasil yang sangat bagus untuk pernapasanmu!
Cara pembuatan: Tuanglah air panas ke dalam sebuah mangkuk yang besar, kemudian gunakan handuk untuk mengambil uap air tersebut. Setelah itu, taruhlah handuk di atas wajah dan hirup uap air tersebut secara perlahan selama 5-10 menit. 
8. Taruh kacang yang dingin di atas hidungmu. 
Peralihan dari panas dan dingin di atas hidung ini dapat membantu memperlancar hidung yang tersumbat. Kamu dapat menggunakan baju bekas basah yang sudah tidak dipakai lagi dan masukkan ke dalam microwave selama 55 detik dan juga sebungkus kacang yang sudah didinginkan. 
9. Taruh pasta gigi mint di bawah lubang hidungmu.
Oleskan pasta gigi mint di bawah lubang hidung secara perlahan. Selain untuk memperlancar pernapasan, cara ini juga berguna untuk memulihkan kulit hidungmu yang merah karena ingus yang terus keluar. 
10. Sudah hampir flu? Tambah beberapa bantal ketika tidur.
Cara ini akan memperlancar pernapasanmu. Jika kamu merasa ketinggian bantalmu terlalu aneh, kamu dapat menyelipkan sprei kasur di tengah bantalmu agar ketinggian bantalmu bisa lebih merata.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TERNYATA BANYAK MANFAATNYA LOH TIDUR DENGAN KAOS KAKI BASAH, SIMAK YUK..!!! "

Post a Comment