MENGEJUTKAN..ini Aturan Ahok Selama Ramadan, ‘Enaknya’ PNS Jakarta


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama aliasAhok membuat aturan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama bulan Ramadan.
Ahok bakal melonggarkan jam kerja PNS hanya sampai jam 2 siang.
Berdasarkan surat keputusan Gubernur diatur sepanjang bulan puasa hari Senin-Kamis berlaku pada pukul 07.00-14.00 dengan waktu istirahat pada pukul 12.00-12.30.
Pada Jumat jam kerjanya ialah pada pukul 07.00-14.30 dengan waktu istirahat pada pukul 11.30-12.30.
Ahok mengatakan, kebijakan itu kebiasaan warga di kampungnya yang tidak pernah tidur seusai sahur dan shalat subuh pada bulan puasa.
"Kalau di kampung saya orang sehabis sahur itu langsung habis sholat subuh orang tidak tidur lagi. Nah, lebih baik langsung pagi sekalian, pulangnya cepet," ujar Ahok.
Hal ini, kata Ahok agar PNS di Jakarta bisa mengikuti acara kerohanian jelang buka puasa.

"Paling enak itu kan kalau menjelang buka puasa sore sudah di rumah, kan banyak juga di TV acara tausiyah menjelang berbuka. Lebih baik kamu dengan keluarga sudah mandi semua. Nah makanya kami majuin (jam pulangnya)," terang Ahok.
Pada aturan jam kerja PNS selama Ramadan, dinyatakan bahwa PNS yang bertugas pada kelompok kerja yang bidang pekerjaannya harus selalu siap 24 jam.
Pengaturan waktu kerjanya diserahkan ke kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) atau unit kerja perangkat daerah (UKPD)-nya masing-masing.
Sementara itu, pengaturan jam kerja guru atau penjaga sekolah diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan.
Kumpul Bareng Keluarga
Ahok memberikan kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk lebih banyak berkumpul bersama keluarga di bulan Ramadan. Sehingga jam kerjanya pun akan diubah.
"Kalau di kampung saya orang habis sahur itu setelah sholat subuh dia nggak tidur lagi, lebih baik langsung pagi sekalian pulangnya cepat. Paling enak menjelang puasa itu sudah di rumah sore, jadi bisa sama keluarga," ujar Basuki usai meresmikan Ruang Publik

Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016)
Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan bersama keluarga sambil menunggu buka puasa.
Diantaranya bercengkerama antara anggota keluarga bahkan berolahraga.
"Di tivi banyak acara tausiah menjelang berbuka. Kamu juga bisa mandi, terus kumpul sama keluarga, bisa olahraga. Saya pengen pulang cepat sajalah, bisa di rumah bisa sambil olahraga, paling enak bulan puasa sore olahraga," ucap Basuki.
Rencananya, jam kerja PNS DKI Jakarta akan diubah menjadi masuk pukul 07.00 dan selesai pukul 14.00.
"Sudah ada Pergubnya, tinggal tanda tangan aja, kemarin pengen tanda tangan tapi saya salah ketik jamnya. Dimajuin setengah jam efeknya apa, dulu masuk 07.30, dibikin jam 08.00, nggak ada efek. Mendingan masuk 07.30 atau lebih pagi jam 07.00, tapi pulangnya jam 14.00, enak kan," kata pria yang akrab disapa Ahokitu.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGEJUTKAN..ini Aturan Ahok Selama Ramadan, ‘Enaknya’ PNS Jakarta"

Post a Comment