Heboh Rekaman Aksi Maling Tas di Plaza Senayan, Detektif Dadakan Bermunculan

Guys, buat kamu yang suka nongkrong di kafe, kedai kopi, resto, dan sejenisnya, wajib nih tau kabar soal aksi maling tas di kafe Plaza Senayan. Ya, aksi si maling, yang dengan santainya mengambil tas milik Andy Gunawan, pengunjung kafe Victoria, terekam kamera CCTV.

Kejadian ini menimpa Andy, yang pada tanggal 27 Juli 2016 lalu ngafe di Kafe Victoria, Plaza Senayan, bersama beberapa rekannya. Andy tak menyangka, tas tangan yang ia letakkan di lantai, dekat kursi tempat ia duduk, disambar maling tanpa diketahui siapapun, termasuk dirinya yang sedang asyik mengobrol.

Entah bagaimana ceritanya, singkat cerita Andy Gunawan berhasil mendapatkan rekaman kamera CCTV dari pihak kafe. Ia pun mengunggah rekaman video tersebut ke laman Facebooknya pada 28 Juli 2016. "Sekedar sharing, saya hari ini tgl 27 juli 16 pergi ke plaza senayan di Jakarta, tepatnya duduk di victoria coffee shop dekat Metro.

Ada kejadian pencurian tas saya yang saya letakkan di bawah kursi saya, yang di lakukan anak laki2 bertopi, dan pakai celana pendek di menit dan jam 15:58.
Mencuri di coffee shop victoria di Plaza Senayan sore hari jam 15:58 tgl 27 Juli 16.

 [​IMG] 

Hati - hati lah, walaupun di Mall. Karena kejahatan bisa di manapun. Harapan saya agar teman-teman berhati- hati jangan lengah. Cari uang susah, menimbulkan banyak tindak kejahatan yg di lakukan oleh orang nekat," tulis Andy bersama unggahan video tersebut.

Dalam waktu relatif singkat, video tersebut menjadi viral di dunia maya. Hingga hari ini, Minggu (31/7/2016), video Andy sudah disaksikan 480 ribu kali, dibagikan hingga 8.260 kali, dan mendapat 1.500 reaksi dan komentar. Komentar yang dilontarkan pun beragam. Ada yang menanyakan seperti apa detil kejadiannya, ada pula yang menanyakan berapa jumlah uang dan barang berharga lain dalam tas yang diembat maling tersebut. 

Namun, yang paling unik adalah komentar dari netizen yang mencoba-coba jadi detektif dadakan lewat pengamatan rekaman tersebut. Berbagai hipotesis dan spekulasi pun bermunculan, membuat postingan Andy kian ramai jadi ajang saling tukar opini.

"Agak aneh sebenernya, yang satu tabel sama korban, itu mata nya semua tertuju ke TKP. Masa gak ngeh ada barang yg jatoh. Yg duduk didepan korban juga berapa kali melihat pelaku sebelum beraksi. Agak aneh kalo dy gak sadar tas korban terjatuh. Di tabel bawah dr TKP, ada customer yg arah mata ny tertuju pada TKP. Kayak gak mungkin kalo gak liat. Seperti semuanya sudah tersetting dan seolah2 pasti pelaku aman ketika beraksi. Ini menurut pendapat saya saja," tulis Facebooker Palelam Jopianto. 

Liat mulai dari detik 0:15
"Gak curigakah kita dengan pria batik putih? Kebiasaan org mau hilangkan rasa ragu gusar dan menenangkan diri. Gosok2 muka.
Nah pas gosok liat pandangan matanya ke arah anak pencuri tas. Gk mau nuduh cuma sekilas itu yg terpintas setelah ulang ulang liat video," tulis akun Dwi Yaputra.

Untuk hipotesis Yaputra ini, Andy sudah punya jawabannya. Ternyata, lelaki berbaju putih yang duduk di meja belakang Andy adalah saudara temannya. Jadi, Andy amat yakin ia tidak terlibat sama sekali.

"Sepertinya ada 3 orang. Yg duduk dekat kamera 2 org itu ada liat dgn jelas mukanya. Kode tangan nya juga mencurigakan banget.." tulis Facebooker Johan Khiang.

"Inti nya si pelaku bukan profesional tapi si pelaku berani melakukan karena ada bbrp orang di sekitar TKP yg mengalihkan perhatian korban , laki" yg duduk di dpn korban jelas pengalihan dan yg duduk di belakang korban memantau situasi..." tulis akun Peter Febianto.

Andy pun langsung menjawab spekulasi ini. Menurut Andy, orang-orang yang duduk semeja dengannya ia kenal baik dan tak mungkin berkomplot. "Yg semeja saya itu kawan baik saya pak," jawab Andy.

Andy, dalam jawaban yang ia tulis untuk pertanyaan-pertanyaan yang diajukan netizen, mengatakan bahwa isi uang dalam tas tak banyak. Namun, banyak kartu penting yang hilang bersama tas tersebut. Andy juga mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Tanah Abang. Namun, hingga 29 Juli, pelakunya belum juga tertangkap. So, bagaimana menurut kamu guys, apakah kamu punya hipotesis sendiri soal rekaman CCTV aksi maling tas di kafe Plaza Senayan ini? Kalau punya, boleh dong share di bawah ini.


Sumber : http://forum.viva.co.id/
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh Rekaman Aksi Maling Tas di Plaza Senayan, Detektif Dadakan Bermunculan"

Post a Comment