MIRIS ... !!! Kakek 75 Tahun Ini Terpaksa Tinggal di Gubuk Bekas Toilet


Abdul Hamid hidup terlunta-lunta lantaran tak punya tempat tinggal. Kakek berusia 75 tahun di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, itu menumpang tinggal dari satu rumah ke rumah warga lainnya.

Prihatin dengan kondisi sang kakak, warga Sarampu, Polewali, pun secara swadaya membangunkan sebuah gubuk kecil di lokasi atas tanah milik warga.
Bangunan bekas toilet yang tidak terpakai pun disulap warga menjadi sebuah gubuk berukuran 2 meter x 3 meter. Gubuk tersebut hanya diberi dinding dari pelepah nipah dan atap daun rumbia. 
Bagi Hamid, gubuk tersebut sudah cukup untuk menghangatkan tubuh rentanya.
“Saya pilih tinggal di kamar kecil karena tak punya rumah. Saya punya anak memang, tapi tidak berkenan jika saya tinggal bersama. Alasannya, ia masih ngontrak juga bersama suaminya,” tutur Hamid.
Dia menyebutkan, dirinya mempunyai tiga anak yang semuanya telah berumah tangga.
Adapun untuk kebutuhan makan sehari-hari, warga juga bersedia untuk memberikan makanan kepada Hamid.
KOMPAS.ComAbdul Hamid kakek berusia 75 tahun terpaksa hidup terlunta dan tinggal dari satu tempat ke tempat lain karena tak punya rumah.
Sementara itu, Lurah Polewali Stephanus berjanji akan mengurus segala administrasi Hamid supaya bisa mendapatkan bantuan program dari pemerintah.
“Saya sudah melihat langsung dan berterima kasih kepada warga yang telah memberi informasi kepada pemerintah. Dan saya berjanji akan segera mengurus segala kelengkapan berkas sang kakek agar bisa mendapatkan BPJS dan kartu keluarga agar memudahkan mendapatkan bantuan program dari pemerintah,” ujar Stephanus.
Menurut dia, Hamid sebenarnya sudah pernah mendapatkan bantuan raskin, tetapi karena tempat tinggalnya tidak menetap, bantuan tersebut tidak didapatkan lagi.

Sumber : http://regional.kompas.com/
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MIRIS ... !!! Kakek 75 Tahun Ini Terpaksa Tinggal di Gubuk Bekas Toilet"

Post a Comment