Hati-hati! Ini Tanda-tanda Diabetes Yang Tidak Diduga,, Mohon Sebarkan !!!


Diabetes adalah salah satu penyakit yang paling banyak diderita manusia. Penyakit ini mengacaukan sistem yang mengatur kadar gula darah di dalam tubuh. Diabetes terdiri dari 2 type. Diabetes type 1 dan type 2.  Kebanyakan diabetes type 2 diderita oleh orang yang mengalami obesitas. 

Tidak semua gejala kasus diabetes tipe 2 memberikan rasa sering haus, buang air kecil tanpa henti, dan mati rasa di tangan atau kaki. Ada tanda-tanda lainnya bahwa sesuatu mungkin salah dengan gula darah Anda. 

Berikut adalah tanda-tanda diabetes yang tidak diduga :

1. Perubahan warna kulit 

Tanda gelap di lipatan kulit, biasanya di bagian belakang leher, siku, atau buku-buku jari, seringkali merupakan tanda peringatan awal dari kadar gula darah yang terlalu tinggi dan gejala diabetes. Meskipun genetika atau kondisi hormonal dapat menyebabkan gangguan kulit, yang disebut acanthosis nigricans, "ketika saya melihat tanda gelap, hal pertama yang saya lakukan adalah tes gula darah pasien saya," kata Sanjiv Saini, MD, dermatolog di Edgewater, Maryland. "Kadar insulin tinggi mendorong pertumbuhan sel-sel kulit, dan melanin, pigmen dalam sel-sel ini, membuat bercak-bercak hitam." Tes dapat menunjukkan bahwa pasien sudah memiliki diabetes, tetapi, lebih mungkin, itu akan mendeteksi kadar gula darah lebih tinggi dari normal, menunjukkan pasien adalah itu gejala penyakit penyakit diabetes, Saini menjelaskan . Penurunan berat badan-sedikitnya 10 pound-akan membuat kadar gula darah cenderung lebih rendah dan membantu memperbaiki kondisi . Jika tidak, katanya dokter kulit dapat mengobatinya dengan terapi laser atau topikal retina A.

2. Pandangan anda berkurang

"Anda akan sering membaca bahwa pandangan kabur adalah sebagai gejala diabetes ketika, pada kenyataannya, pandangan dapat berubah lebih baik atau lebih buruk," kata Howard Baum, MD, asisten profesor kedokteran di divisi diabetes di Vanderbilt University. "Aku punya pasien memberitahu saya bahwa visi mereka telah membaik ketika gula darah mereka meningkat, dan kemudian setelah mereka mulai mengobati diabetes mereka, mereka membutuhkan kacamata mereka lagi." Apa yang menyebabkannya? Diabetes menyebabkan kadar cairan dalam tubuh bergeser, termasuk di dalam mata Anda, yang mengarah ke penglihatan tidak menentu.

3. Timbul gatal yang terus menerus di badan

Diabetes mengganggu sirkulasi darah, yang dapat menyebabkan kekeringan dan gatal. "Beberapa pasien diabetes baru didiagnosis saya menyebutkan mereka gatal pada ekstremitas mereka-tangan, kaki bagian bawah, dan kaki-jadi sesuatu yang dokter harus mempertimbangkan dalam hubungannya dengan gejala diabetes lainnya," kata Baum. Jika biasa menggunakan pelembab tidak memperbaiki gatal, membawanya pada pertemuan berikutnya.

4. Pendengaran Anda terganggu

Jika Anda sekarang sering membesarkan volume di TV atau Anda tidak bisa mendengar  percakapan tanpa meminta orang untuk mengulangi ucapan  mereka, beritahu dokter Anda, Anda perlu tes gula darah. Satu studi oleh National Institute of Health menyarankan gangguan pendengaran bisa menjadi diabetes gejala awal: Orang dengan  gula darah lebih tinggi dari normal yang belum memenuhi kriteria untuk diabetes 30% lebih mungkin untuk memiliki kerusakan pendengaran dibandingkan mereka dengan kadar glukosa yang sehat . Para peneliti percaya bahwa diabetes merusak pembuluh darah dan saraf telinga bagian dalam, yang menyebabkan pendengaran berkurang.

5. Anda mendengkur seperti gergaji

"Sekitar setengah dari penderita diabetes tipe 2 memiliki gangguan napas saat tidur," kata Osama Hamdy, MD, direktur manajemen diabetes rawat inap di Joslin Diabetes Center di Boston. Jadi jika Anda didiagnosis dengan kondisi-ditandai dengan mendengkur keras dan mengantuk di siang hari-itu taruhan yang baik untuk mendapatkan kadar gula darah Anda diperiksa juga. Satu penelitian di Kanada baru-baru ini menunjukkan bahwa 23% dari pasien yang didiagnosis dengan sleep apnea obstruktif ringan atau sedang, gangguan tidur yang umum, melanjutkan untuk mengembangkan diabetes dalam waktu 5 ½ tahun. Hubungannya tidak sepenuhnya dipahami, tapi ada satu hubungan penting dari dua hal itu : Pasien dengan gangguan napas saat tidur cenderung untuk melepaskan hormon stres selama tidur, yang dapat meningkatkan kadar gula darah.

Sumber : Prevention
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati! Ini Tanda-tanda Diabetes Yang Tidak Diduga,, Mohon Sebarkan !!!"

Post a Comment