Kisah Inspirasi !!!! Pasangan Ini Cuma Habiskan Rp 2 Juta Untuk Menikah, Kamu Harus Tahu Alasannya, Yuk Sebarkan Biar pada Tau

Pesta pernikahan selalu identik dengan kemewahan dan kemeriahan. Bahkan tak jarang seseorang sampai berlomba-lomba menyelenggarakan pesta pernikahan semewah mungkin. Ketika ditanyai alasan kenapa membuat pesta mewah, mereka pasti berdalih karena momen spesial harus dirayakan dengan cara yang spesial.
Namun sebenarnya inti dari pernikahan bukan terletak dari seberapa mewah pesta yang dibuat. Melainkan cinta kasih sayang yang tuluslah yang seharusnya menjadi pusat dari pernikahan.

Seperti pasangan asal Malaysia ini yang seolah mencontohkan dan mengajarkan kepada kita semua makna dari pernikahan. Pernikahan yang dilaksanakan Muhammad Fadhil Isa dan Siti Norazlin Salim benar-benar sederhana. Tidak dilaksanakan di gedung yang megah atau pun pesta yang meriah.

Dilansir dari laman Brilio.net, akad pernikahannya dilaksanakan di masjid terdekat. Bahkan untuk jamuan makan siangnya, para tamu undangan hanya makan di warteg sederhana.

Menurut mereka, biaya dari pernikahan sederhana ini tidak lebih dari Rp 2 juta. Dengan rincian Rp 300 ribu untuk mas kawin, Rp 700 ribu untuk penghulu, dan Rp 1 juta untuk konsumsi tamu undangan.

"Betul saya kawin dengan murah? Iya memang. Pernikahan kami berlangsung dengan biaya tak lebih dari 2 juta. Bahkan beberapa rekan saya yang menjadi fotografer dan panitia pembantu pengantin kami belikan nasi box KFC," cerita Fadhil.

Ketika ditanyai mengapa memilih pernikahan yang sederhana, pria ini menjelaskan bahwa makna dari pernikahan bukan diukur dari seberapa mewahnya suatu pernikahan. Fadhil bisa saja membuat pesta yang mewah, tetapi menurutnya bukan itu yang menjadi inti dari pernikahan.

Apa yang dilakukan pasangan Fadhil dan Siti ini sebenarnya menjadi teguran bagi kita semua untuk lebih belajar lagi tentang pernikahan. Memang, tidak ada yang melarang untuk membuat pesta pernikahan yang mewah. Namun buat apa menggelar resepsi yang mewah kalau pernikahannya tak bisa langgeng. Apakah tidak malu dengan pesta pernikahan yang telah diselenggarakan ?

Sumber : http://log.viva.co.id/
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Inspirasi !!!! Pasangan Ini Cuma Habiskan Rp 2 Juta Untuk Menikah, Kamu Harus Tahu Alasannya, Yuk Sebarkan Biar pada Tau"

Post a Comment