Astagfirullah : Meletus Balon Biru, Dorr! Dan Akhirnya Pesta Meriah Berubah Menjadi Bencana


Pesta bisa menjadi meriah dengan hadirnya kue dan balon yang berwarna-warni. Alangkah ramainya jika pesta yang dihiasi dengan balon helim berwarna bisa membuat semua orang merasa senang. Namun apa jadinya jika pesta yang semula meriah berubah menjadi tragis karena ledakan balon?

Sungguh menakutkan memang, apalagi melihat kobaran api yang cukup dekat hingga sempat membakar rambut para wanita pemegang balon. Ini bisa menjadi contoh agar lebih berhati-hati lagi jika ingin merayakan pesta dengan balon helium.

Berikut ini bahaya gas helium yang perlu diwaspadai, diantaranya.
  1. Jika helium tersentuh atau mengenai kulit manusia, maka tubuh manusia akan mengalami mati rasa. jika hal ini mengenai secara berlebihan akan berakhir buruk yaitu bisa dihadapkan pada masalah amputasi.
  2. Hewan atau manusia jika menghirup gas helium berlebihan akan menimbulkan shock jantung  dan kematian mendadak.
  3. Manusia yang tidak sengaja menghirup gas helium dalam jumlah sedikit akan mengalami sakit kepala yang luar biasa, Tenggorokan mengalami iritasi, nyeri dan otot tegang, menyebabkan perbahan pita suara yaitu suara menjadi melengking tinggi dan kecil seperti pengisi suara di film kartun anak anak.
  4. Menghirup gas helium dapat memblokir jalannya aliran oksigen kedalam otak yang menyebabkan otak kehabisan oksigen.
  5. Menghirup gas helium menyebabkan masuknya gelembung-gelembung gas dan membuat paru paru iritasi, infeksi serta keracunan. Jika ini terjadi bisa dipastikan saraf paru paru akan mengalami kerusakan berat.

Sumber : wajibbaca

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Astagfirullah : Meletus Balon Biru, Dorr! Dan Akhirnya Pesta Meriah Berubah Menjadi Bencana"

Post a Comment