Sungguh Mengerihkan !!! 3 Tahun Jalani Operasi Transplantasi, Wajah Wanita Ini Sukses dirubah Jadi Lebih Jelas Setelah Hancur Terserah Tumor

Joanna seorang wanita asal polandia telah menjalani transplatasi wajah kedua setelah mengalami kondisi genetik yang menyebabkan tumbuhnya tumor yang menyerang wajahnya.

dalam pertemuannya dengan media ia mengungkapkan bagaimana wajahnya bisa terlihat seperti ini.



seperti yang dilansir dari tribunnews.com dari dailymail.co.uk, akibat tumor yang menyerang wajahnya hingga ia tidak dapat mengunyah makanan, menelan hingga ia tak bisa berbicara.

Setelah tiga tahun menjalani transplantasi, wanita ini baru bersedia muncul dihadapan publik hanya dengan beberapa bekas jahitan di leher dan dahinya.
Joanna menjadi satu-satunya pasien wanita yang menjalani transplantasi wajah di Polandia.

Operasi yang mengahbiskan waktu 23 jam itu dilakukan oleh Dr. Adam Maciejewski.
Kelainan genetik neurofibromatosis seperti yang dialami Joanna kemungkinan dapat menyebabkan masalah tulang, tekanan saraf tulang belakang, hingga masalah penglihatan dan pendengaran.

Before:



After:



Neurofibroma bisa menyebabkan bagian tubuh tertentu mengalami pembengkakan akibat pertumbuhan sel tumor.

Kini tumor wajah tidak akan kembali menyerang wajah baru Joanna karena wajah barunya berasal dari gen berbeda, kata ahli genetika Dr. Anand Saggar kepada Mail Online.

Dr. Maciejewski dan rekan-rekannya melakukan transplantasi wajah pertama Polandia pada pria yang wajahnya robek akibat mesin pengukir batu.

Operasi selama 27 jam itu dilakukan hanya beberapa minggu setelah kecelakaan terjadi.
Rahang, langit-langit dan rongga mata pria itu terpaksa harus direkonstruksi.

Transplantasi wajah secara keseluruhan pertama di dunia dilakukan pada seorang petani Spanyol pada Maret 2010.

Sumber : dailymail.co.uk
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sungguh Mengerihkan !!! 3 Tahun Jalani Operasi Transplantasi, Wajah Wanita Ini Sukses dirubah Jadi Lebih Jelas Setelah Hancur Terserah Tumor"

Post a Comment