"Perlu Anda Tau!!" Begini Cara Menghadapi Iri dan Kecemburuan Rekan Kerja


Perubahan tiba-tiba di lingkungan kerja sering menimbulkan perselisihan yang tidak terduga. Misalnya saja tiba-tiba kepala perusahaan memberikan jabatan yang lebih tinggi kepadamu. Sebuah problem yang sangat umum dan sering kali memantik pertikaian karena kecemburuan, walaupun bertahun-tahun telah menjadi sahabat di kantor. Hal ini telah terjadi pada ribuan wanita karier di seluruh Indonesia, Ladies.

Lalu bagaimana caranya untuk menghadapi rekan kerja yang iri karena kamu mendapatkan peningkatan karier yang begitu cepat?

Jangan Bilang Mereka Cemburu

Ya, mereka memang cemburu, tapi sebagai pimpinan baru yang bijak tidak pantas rasanya kalau mengabarkan kecemburuan tersebut kepada semua orang di kantor. Pahami kecemburuan itu dan biarkan sampai mereda dengan sendirinya.

Bersiap Untuk Setiap Jebakan

Dalam banyak kasus, rekan kerja yang cemburu akan mencoba untuk memasang jebakan agar melakukan kesalahan. Hal yang manusiawi, bukan? Bersiaplah dan perkuat fokus dan pikiran. Jangan sampai terganggu dengan gosip-gosip tidak sedap, serta tersandung jebakan yang mereka pasang, tanpa harus memiliki ambisi untuk membalas perlakukan mereka.

Jadikan Mereka Teman

Bila memungkinkan, rangkullah mereka sebagai sekutu yang bisa bekerja sama dengan baik. Namun bila hal tersebut tidak memungkinkan, maka berpikirlah secara strategis. Temukan sekutu lain yang memiliki jabatan lebih tinggi dari para pencemburu tersebut agar suasana menjadi lebih tenang.

Abaikan Para Hater

Menjadi pusat perhatian itu kadang ada tidak enaknya ketika seseorang tidak memberikan apresiasi. Apa pun yang kamu lakukan adalah salah, Ladies. Well, itulah salah satu komplikasi dari rasa cemburu. Jangan takut, ada banyak orang yang mengalami hal ini. Abaikan saja orang-orang yang tidak akan pernah sepaham dan terus mencari jalan untuk menjatuhkan dirimu.

Catat

Ketika kecemburuan tersebut memburuk dan mempengaruhi lingkungan kerja, misalnya dengan adanya sabotase atau berhentinya suatu proyek, maka hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Catat tingkah laku mereka yang merugikan perusahaan, karena ini bukan lagi serangan secara individu.

Pada akhirnya, ingatlah bahwa kamu adalah orang yang baik, Ladies. Teruslah untuk bersikap positif sejauh yang kamu bisa karena ini akan sangat membantu untuk tetap survive, baik dalam hal karier maupun kehidupan pribadi.

Jika menganggap hal ini penting dan perlu diketahui banyak orang, silakan SHARE ini ya, semoga bermanfaat
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Perlu Anda Tau!!" Begini Cara Menghadapi Iri dan Kecemburuan Rekan Kerja"

Post a Comment