Menggunakan Sedikit Revolusi Cara Memasak Mie Seperti Ini, Bikin Keluarga Ketagihan... Baca Nih..!!

Sesuai dengan perkembangan zaman dimana yang berkembang bukan hanya teknologi dan taraf kehidupan sosial saja, Mie Ayam juga mengalami revolusi, yakni ada maca-macam campuran mie ayam , misalnya mie ayam jamur, mie ayam bakso Dll, itulah bukti nyata bahwa mie ayam mengalami revolusi atau istilah sosiologinya mengalami perubahan yang cepat.

Namun disini yang paling saya sukai adalah Mie ayam Original dimana tidak ada campuran apapun, hanya mie campur ayam yang sudah mati, ya iya mati kalo hidup ayamnya nanti gimana makannya, just kidding, ^_^,


Cara membuat mie ayam ini terbilang sangat mudah, namun banyak orang yang lebih baik membeli dari pada membuatnya, alsannya itu satu Biar simple aja ,

Nah untuk anda yang penasaran bagaimana cara membuatnya berikut saya berikan tutorialnya, tambahan satu lagi disini saya berbagi tutorial bukan berarti saya tukang mie ayam -_- .

Bahan-bahan:

Mie berbahan tepung ( mie ayam dari pasar sebanyak 1/2kg)
sayuran (sawi, atau sebagainya bayam juga bisa)
100 ml kecap asin
3 sendok makan kecap manis
2-3 batang daunn bawang
1kg daging ayam yang sudah di rebus dan di potong-potong kecil
bumbu dapur (garam , gula mecin) secukupnya saja

Bahan untuk membuat Kaldu:

2 liter Air
1/2 kg Tulang ayam
1 sdt Garam
1/2 sdt Lada bubuk

Cara membuat

untuk membuat kaldu : rebus lah air hingga benar-benar mendidih, selanjutnya masukan tulang ayam yang sudah tersedia, tunggu hingga muncul aroma harum dari air rebusan.
Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum dan matang, masukkan ayam, tumis hingga bumbu menyerap ke dalam ayam,tambahkan penyedap, tumis sebentar, angkat, sisihkan.
Masukkan 2 sdm minyak ayam ke dalam mangkok, 1/4 sdt penyedap.
Rebus mie dan caisin yang telah dirajang hingga matang, angkat dan letakkan di dalam mangkuk yang telah terisi dengan bumbu, masukkan ayam 2 sdm.
Taburkan bawang goreng dan daun bawang yang sudah tersedia tentunya,
jika sudah siap anda bisa menambahkan sesuai dengan selera anda, baik itu menambahkan sambal jika anda suka pedas, dan bisa juga berupa jamur atau sebagainya gimana anda saja terserah buatlah dengan cinta kallau kata spongebob , biar makin enak dan spesial tentunya , sekian tutor saya kali ini jadi wajib untuk anda yang belum mencoba mie ayam , cobalah sekarang di jamin gak akan rugi.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menggunakan Sedikit Revolusi Cara Memasak Mie Seperti Ini, Bikin Keluarga Ketagihan... Baca Nih..!!"

Post a Comment