Nenek Ini Rela Merangkak karena Tak Punya Ongkos Mudik Lebaran


Setiap muslim, mungkin menginginkan berkumpul bersama keluarga besar ketika merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Bahkan, para perantau muslim memiliki tradisi untuk pulang kampung saat lebaran atau biasa disebut mudik yang sebenarnya akronim "mulih disik".

Namun, tak semua umat muslim bisa merayakan hari raya itu secara suka cita. Setidaknya, itu yang dirasakan seorang nenek diMalaysia.

Kala umat Islam lain penuh suka cita menyambut hari raya kemenangan beberapa waktu lalu, sebuah pemandangan menyayat hati telihat di jalanan Pekan Lenggong, Perak, Malaysia.

Seorang wanita tua berkerudung hijau merangkak di tepi jalan raya sambil menggunakan kursi untuk bergerak pada malam takbiran.

Saat ditanya, ia menjawab hendak mengunjungi saudaranya.

"Sambil berurai air mata ia menjawab semua pertanyaan kami. Ia hendak ke rumah saudaranya. Namun tak punya uang untuk naik angkutan," ujar seorang wanita muda yang melihat perjuangan sang nenek.

Lebih lanjut ia mengatakan wanita tua yang akrab dipanggilmakcik ini mengakui, ingin berkumpul bersama keluarganya yang berada di Perak.

"Ia sangat ingin merayakan hari raya bersama keluarga. Selain itu aku lihat ia lapar. Karena tak ada rumah makan yang buka, Akhirnya ia aku antarkan. Ia menangis dan aku juga turut menangis," terangnya.

"Setibanya di sebuah masjid ia minta diturunkan di sana. Katanya rumah sanak saudaranya tak jauh dari sana," tandas wanita muda itu seperti yang dikutip dari Mynewshub.cc, Minggu (19/7/2015).

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nenek Ini Rela Merangkak karena Tak Punya Ongkos Mudik Lebaran"

Post a Comment