Tips Merawat Kulit Bayi agar Putih dan Bersih


Kulit yang putih mulus menjadikan bayi semakin menggemaskan untuk dilihat. Jika pun tidak putih, adalah tugas ibu untuk menjadikan kulit bayi bersih dan cemerlang. Selain menandakan kulit sehat, kulit putih atau bersih juga menjadi penunjuk betapa apiknya Anda sebagai ibu merawat buah hati.



Agar bisa mencapai hasil terbaik, dianjurkan menggunakan bahan alami untuk perawatan tubuh bayi. Ada beberapa cara membuat kulit bayi agar tetap putih dan bersih,


2. Jus jeruk
Pastikan jus jeruk, jus apel, atau jus anggur sebagai bagian dari menu harian bayi kesayangan Anda.  Kandungan ketiga buah ini terbukti baik untuk kulit.


 3. Air mawar
Siapkan campuran air mawar dan susu bubuk. Gunakan campuran tersebut sebagai scrub untuk membuat kulit bayi bersinar.


4. Sinar matahari
Biasakan bayi Anda terkena paparan sinar matahari ringan di pagi hari. Tetapi pastikan dulu kapan tepatnya paparan sinar mentari yang ideal. Di Indonesia, paparan matahari di atas jam 10.00 pagi akan sangat menyengat dan bisa merusak kulit bayi.


5. Susu
Gunakan air mawar atau susu sebagai sabun lembut untuk bayi Anda.


6. Bubuk cendana
Ambil satu sendok teh bubuk cendana dan tambahkan beberapa tetes susu, kemudian tambah setengah sendok teh kunyit untuk membuat campuran tersebut menjadi pasta. Oleskan ke tubuh, setelah itu, bilas setelah sepuluh hingga 15 menit.


7. Hindari air panas
Jangan gunakan air panas untuk memandikan bayi Anda. Karena dapat menyebabkan kulit halus mereka menjadi sangat kering. Lebih baik gunakan air hangat saat memandikannya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merawat Kulit Bayi agar Putih dan Bersih"

Post a Comment