Oo..Kalimat ini dari Bahasa Inggris yang sering Salah Kita Ucapkan


Bahasa Inggris sudah ditetapkan sebagai bahasa internasional di dunia. Semua negara wajib bisa bahasa Inggris, atau setidaknya warganya tahu bahasa Inggris.
Di Indonesia sendiri, bahasa Inggris juga sudah menjadi mata pelajaran mulai dari sekolah dasar. Bahkan, anak-anak sebelum sekolah pun diajari bahasa Inggris di rumah. Tapi ternyata, bahasa Inggris yang selama ini kamu kira benar itu salah loh! Nggak percaya?
RIP English / isigood.com
Inilah kalimat bahasa Inggris yang sering salah kita ucapkan :
  1. Boring dan Bored

    Seringkali kita mengungkapkan kata "I'm boring" padahal artinya adalah "Aku membosankan". Sedangkan sebenarnya maksud kita adalah berkata "Aku bosan", yang seharusnya kita tulis "I'm bored".
  2. Thanks dan Thank

    Mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan sebaiknya "Thank God", bukan "Thanks God".
  3. Before dan Anyway

    Ketika mengucapkan "terimakasih sebelumnya" gunakan "Thanks anyway", bukan "Thanks before". Before digunakan hanya jika ada kata lain yang mengikutinya. Jika mengucapkan thanks before kepada orang asing, maka orang asing akan bingung dan balik tanya "Before what?".
  4. Your dan You're

    Ketika mengucapkan "sama-sama" kamu secara tak sengaja mengucapkannya "Your welcome", padahal yang benar adalah "You're welcome".
  5. Energic dan Energetic

    Ketika mengungkapkan kata semangat seringkali kita berucap "energic", mungkin maksud kita karena itu berasal dari kata energi / semangat. Padahal, di kamus tidak ada kata energic, yang benar adalah "energetic".
  6. Worthed dan Worthy/Worth it

    Meskipun terdengar seperti "worthed", tapi untuk mengucapkan kata yang berarti "layak" ini yangbenar adalah "Worthy atau worth it".
  7. Join With Us dan Join Us

    Mana yang benar? Tentu yang "Join Us". Ajakan yang menggunakan kata sambung "dengan" bukan berarti harus memakai with seperti "Join with us".
  8. Take dan Give

    Kali ini memakai logika, yang benar adalah memberi dulu baru menerima. Jadi "Take and give" itu salah, yang benar adalah "Give and take".
  9. Hurt dan Hard

    Pengucapan 'A' dan 'U' dalam bahasa Inggris memang sekilas sama. Dan pengucapan yang benar adalah "No hard feeling", bukan "No hurt feeling".
  10. Bless dan Blessed

    Untuk mengubah kata 'bless' menjadi kata kerja yang sebelumnya adalah kata sifat, perlu ditambah huruf 'ed', jadi yang benar "Have a blessed Sunday", bukan "Have a bless Sunday".
Itulah kalimat dalam bahasa Inggris yang ternyata sering kita salah mengucapkannya. Jadi mulai sekarang, ucapkan yang benar ya!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Oo..Kalimat ini dari Bahasa Inggris yang sering Salah Kita Ucapkan"

Post a Comment