WOW...!!! KABAR PEKERJA ASING AKAN SERBU INDONESIA TERNYATA BUKAN ISU. ITU BENAR ADANYA

Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Celukan Bawang di Buleleng, Bali resmi beroperasi. PLTU yang menelan biaya hampir mencapai Rp 8 triliun atau sekitar USD 700 juta akan menyumbang 40 persen pasokan listrik dari jumlah energi listrik yang dibutuhkan Bali saat ini.

Peresmian PLTU yang mayoritas investasi dipegang oleh China Huadian Engineering Co.Ltd (CHEC) menjadi topik pembicaraan di media sosial. Peresmian PLTU tersebut menjadi keprihatinan, Khairil Anwar, salah seorang yang hadir.

Melalui akun Facebook, Khairil menuliskan bagaimana lokasi peresmian PLTU dipenuhi oleh pekerja asing asal China. Khairil menambahkan, dalam acara tersebut tidak ada warga negara Indonesia yang menyambut para tamu. Suasana acara juga tidak bernuansa Indonesia sama sekali.

"Terasing di negeri sendiri. Ada pengalaman menarik saat mengikuti protes peresmian PLTU Celukan Bawang, Selasa (11/8) kemarin. Mulai pintu masuk hingga ke lokasi acara tidak satu pun staf lokal yang menyambut para tamu. Semua berbahasa China mulai pemeriksaan kendaraan hingga yang mencatat kehadiran tamu undangan," tulis Khairil seperti dikutip merdeka.com, Kamis (13/8).

Tidak melibatkan pekerja lokal.
Sumber: Merdeka.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WOW...!!! KABAR PEKERJA ASING AKAN SERBU INDONESIA TERNYATA BUKAN ISU. ITU BENAR ADANYA"

Post a Comment