Bagi anda penggemar Cumi, ini besar manfaat yang MENAKJUBKAN

Cumi-cuma merupakan salah satu hewan laut yang sangat diminati, karena rasanya yang sangat nikmat. Untuk mendapatkanya juga sangat mudah, karena banyak yang menjajakanya mulai dari pasar tradisional sampai modern.

Pada umunya cumi-cumi ini dijajakan dalam berbagai bentuk, misalnya cumi-cumi segar maupun yang sudah diolah setengah jadi dalam bentuk kering asin.

manfaat cumi-cumi

Nah bagi anda yang gemar makan cumi-cumi, beruntunglah, karena ada 4 manfaat berikut ini yang bakal anda dapatkan.

1. Membantu Pembentukan Sel Darah Merah
Tukah anda jika cumi-cumi ini kaya akan Omega3, protein Vitamin B, iodium serta berbagai mineral. Selain itu ada kandungan tembaga pada cumi-cumi yang sangatlah baik dalam membantu sel darah merah pada tubuh anda.

2. Sangat Baik Untuk Tulang
Kandungan mineral jenis mineral jenis mikro dan makro pada cumi-cumi ini sangatlah tinggi. Mineral tersebut seperti natrium, kalium, fosfor, kalsium magnesiu sampai selenium.

Anda pasti juga sudah tahu, jika fosfor dan kalsium itu sanga baik untuk pertumbuhan tulang, jadi akan sangat bagus untuk pertumbuhan anak-anak dan bisa mencegah osteoporosis untuk para orang tua.

3. Nilai Gizi Pada Cmi-cumi Yang Luar Biasa
Kandungan Gizi pada cumi-cumi ini bisa dibilang luar biasa, karena adanya protein yang tinggi mencapai 17,9 gram/100 gram.

CUmi-cumi ini tidak memiliki tulang belakang, jadi akan lebih mudah untuk dicerna dan rasanya juga khas.

Tidak hanya itu, cumi-cumi juga mengandung asam amino esensial yang sangat diperlukan oleh tubuh. Asam amini seperti leusin, lisin dan fenilalanin lebih dominan pada cumi-cumi ini.

4. Membantu Menghilangkan Bekas Cacar
Apakah anda pernah terkena cacar? Bekas cacar itu sangatlah sulit untuk dihilangkan, walaupun bisa, memerlukan waktu yang sangat lama. Hal ini pastinya sangat mengganggu, apalagi untuk para wanita yang menginginkan kulit yang mulus.

Nah dengan memanfaatkan cumi-cumi ini akan lebih mudah dalam menghilangkan bekas cacar tersebut. Caranya dengan mengeringkan cumi-cumi dengan dijemur atau yang lainya, setelah itu bersihkan dan tumbuklah sampai halus hingga dapat diayak. Setelah itu bisa dioleskan pada bekas cacar pada tubuh anda, lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah 4 manfaat yang sangat menakjubkan dari cumi-cumi. Tapi ada hal yang perlu anda perhatikan untuk tidak mengkonsumsi secara berlebihan. Karena bukan manfaat baik yang akan anda dapatkan, namun malah sebaliknya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagi anda penggemar Cumi, ini besar manfaat yang MENAKJUBKAN"

Post a Comment