HAHAA.. NGAKAK, ini yang biasa kalian ucapkan didunia kerja sama BOS


Didunia ini pasti tidak ada orang yang tidak pernah melakukan kebohongan, entah itu kebohongan yang disengaja, tidak disengaja, baik yang direncanakan hingga yang tidak direncanakan atau pun kebohongan demi kebaikan orang lain.

Biasanya seseorang melakukan kebohongan karena ingin membuat dirinya berada diposisi aman atau demi kebahagian oranglain dan semacamnya.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr. Daniel Houser dari Universitas George Mason ditemukan temuan yang cukup mengejutkan dimana dikatakan jika dibandingkan dengan seorang wanita, pria lebih banyak atau lebih sering melakukan kebohongan dalam keehidupan.

Terkadan kebohongan menjadi salah satu jalan terbaik untuk seseorang yang ingin menutupi kesalahannya, agar dirinya tidak disalahkan atau agar tidak ada orang yang tau kalau dirinya bersalah.

Namun kebohongan ini tak jarang hanya menjadi yang terbaik untuk sementara, ataubahkan menjadi sesuatu yang paling menakutkan apabila dikemudian kebohongan itu terbobgkar. Hingga tidak heran jika dari sekian banyak orang yang melakukan kebohongan pasti akan merasakan penyesalan mendalam dalam hatinya.

Berbicara soal bohong atau membohongi, di Indonesia cukup unik. Entah disadari atau tidak seseorang kerap melakukan kebohongan. Kebohongan itu sendiri sedianya kerap dilakukan lantaran ingin menghindari kalimat yang terdengar ofensif atau terdengar ‘sangar’.

Kemudian oleh mereka yang terpaksa melakukannya kalimat atau kebohongan yang akan mereka ucapkan dibuat sehalus mungkin. Misalnya saja seperti beberapa kebohongan berikut ini yang sudah diperhalus.

Otw nih = padahal aslinya baru masuk mobil dan masih belum berangkat sama sekali
Macet bro = biasanya bukan karena macet tapi karena kesiangan
5 menit lagi sampe = kebanyakan baru akan sampai 15-30 menit lagi
10 menit lagi sampe = baru akan sampai 30-60 menit kemudian
Bentar ya nanti gw telepon lagi = aslinya kamu nggak berani ngomong ‘elo bosenin’
InsyaAllah datang = kamu cuma nggak mau terang-terangan nomong sorry gak bisa datang’ bukan?
Yang penting inerbeauty = sebenarnya kamu kasian aja mau bilang ‘jelek’
Gw pengen elo dapet yang lebih baik dari gw = maksudnya kamu mau ngomong gw punya pacar baru yang lebih asik dari lo
Enak siiih tapi ini = kalau masih ada tapinya pasti sebenarnya kamu tidak ingin terus tersang jika itu gak enak huek
Dompet ge ketinggalan = sudah rahasia umum jika kalimat ini memiliki makna sebernya kamu mau ngomong ‘Bayarin gw dong’
Dari kesepuluh kebohongan yang diatas ini mana yang sudah kamu lakukan atau paling sering membuat kamu terpaksa melakukannya karena alasan lainnya?
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HAHAA.. NGAKAK, ini yang biasa kalian ucapkan didunia kerja sama BOS"

Post a Comment