WoW... Pelayan Ini Menemukan Tips Sejumlah 20 USD Namun Ternyata…

Seorang pelayan di Amerika, Garret Wayman pada suatu hari membagikan kisahnya yang mendapat tips sejumlah 20 USD di Twitter. Uang ini menjadi perhatian banyak netizen yang melihatnya. Tidak hanya itu hal ini juga mengundang kekesalan dari banyak netizen dan bahkan Garret sendiri bukan karena Garret menerima uang sejumlah ini secara cuma-cuma tetapi karena selembar uang 20 USD ini adalah uang palsu. Orang yang memberikan tips ini bahkan menulisi beberapa perkataan di bagian belakangnya.


Garret adalah seorang pelayan yang bekerja di sebuah restoran hamburger klasik di Amerika. Pada suatu hari ketika dia sedang membersihkan meja, ia menemukan selembar uang tips sejumlah 20 USD yang dilipat oleh seseorang. Awalnya ia merasa sangat senang.
Ketika Garret mengambil uang kertas ini, perasaannya berubah dari bahagia menjadi kesal karena ternyata uang tersebut hanyalah gambar dari uang kertas yang di print diatas sebuah kertas biasa. Tidak hanya itu, setengah bagian kertas ini tertulis, "Jangan marah. Di dunia ini masih banyak yang lebih berharga dari uang."
Ketika Garret melihat bagian belakang dari kertas ini, ternyata orang yang meninggalkan kertas ini menuliskan banyak kata-kata inspirasi. Orang ini memanfaatkan gambar uang untuk mengundang perhatian orang. Banyak orang menduga bahwa orang yang memberikan kertas ini adalah seorang pelajar yang cukup bijak. Ia juga menggunakan beberapa kata-kata doa untuk membantu beberapa orang meminta pertolongan Tuhan. 
Garret yang awalnya sangat senang berubah menjadi sangat kesal setelah ia merasa tertipu. Ia berkata, "Aku ingin memberitahunya, gajiku hanya 3 USD per jam. Sebagian besar hidupku bergantung pada tips yang diberikan. Perbuatannya yang seperti ini tidak seharusnya menjadi hal yang kuterima!"
Sebenarnya baik di restoran mewah ataupun restoran biasa, gaji dasar seorang pelayan hanyalah 3 USD per jamnya. Jumlah ini bukanlah jumlah yang besar, karena itu kebanyakan dari mereka bergantung pada tips yang diberikan. Biasanya di setiap restoran, tips yang diberikan minimal berjumlah 15% dari jumlah transaksi. Karena hal inilah Garret merasa marah ketika ia dibohongi.
Ketika kisah ini beredar di dunia maya, tidak sedikit orang yang juga tertarik untuk membicarakan hal ini. Salah seorang netizen yang baik hati menghibur Garret dengan mengirimkan selembar 20 USD yang asli sementara netizen lain hanya terus menjelek-jelekkan pria yang memberi uang palsu tersebut.

Sumber : cerpen.co.id
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WoW... Pelayan Ini Menemukan Tips Sejumlah 20 USD Namun Ternyata…"

Post a Comment