BEGINI NIH ... !!! Ramuan Sederhana Atasi Konstipasi Selama Puasa


Pola makan yang berubah di saat menjalani puasa membuat sebagian orang sering mengalami masalah pencernaan. Gas, asam lambung, sakit perut, hingga sembelit atau konstipasi adalah masalah pencernaan yang umum terjadi selama puasa. Selain itu, jarak waktu yang lama antara sahur dan berbuka dan dehidrasi sering menyebabkan masalah susah buang air besar atau konstipasi.
Karena itu, menjaga cairan tubuh selama puasa sangat dianjurkan dan pastikan Anda selalu menyantap makanan sehat yang kaya protein dan serat saat sahur dan berbuka untuk mencegah masalah pencernaan.
Jika masalah pencernaan terjadi, terutama Anda yang sering mengalami konstipasi, Anda bisa mencoba ramuan sederhana ini. Dilansir laman Boldsky ramuan ini dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah konstipasi.
Pertama, siapkan dulu bahan-bahan yang digunakan yaitu satu sendok makan soda kue, dua sendok teh perasan air jeruk nipis, dan satu gelas air panas.
Campuran antara soda kue, jeruk nipis dan air panas bekerja membuang kotoran dan racun-racun yang menyumbat di usus Anda. Dengan begitu konstipasi bisa teratasi. Sementara air panas dapat menghancurkan kotoran yang mengeras di usus dan membuatnya lebih mudah dikeluarkan.
Selain itu, kombinasi jeruk nipis dan soda kue dapat menetralisir kadar asam lambung dalam perut dan mengurangi gas, asam lambung, dan juga konstipasi.
Anda bisa menyajikan minuman ini dengan cara memanaskan air dalam panci sampai mendidih, kemudian tambahkan satu sendok makan soda kue dan dua sendok teh perasan jeruk nipis ke dalamnya. Setelah tercampur rata, masukkan ramuan tersebut ke dalam gelas dan siap Anda minum. Anda bisa meminumnya sekali saat sahur atau berbuka untuk mengatasi masalah konstipasi.

Sumber : www.viva.co.id
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BEGINI NIH ... !!! Ramuan Sederhana Atasi Konstipasi Selama Puasa"

Post a Comment