BEGINI BUAT KAUM MUSLIM ... !!! Tips Menghindari 'Kalap' Makan saat Berbuka Puasa


Setelah puasa seharian, biasanya ingin memakan banyak hidangan untuk berbuka. Tapi, terlalu banyak makan ternyata dapat berakibat kurang baik pada tubuh. Nah, coba perhatikan beberapa tips ini agar terhindar dari kalap atau lupa diri saat berbuka puasa.
Dilansir dari laman Alarabiya, banyaknya hidangan yang disiapkan untuk berbuka, menyebabkan lapar mata. Tapi, keinginan untuk makan semua hidangan tersebut bisa berisiko buruk seperti gangguan pencernaan, perut mulas, kembung, mual, dan tubuh merasa lemas.
Ramadan kali ini, Anda bisa melakukan hal berbeda dengan mengontrol diri agar tidak kalap saat berbuka. Pertama, bisa dimulai dengan mencukupi kebutuhan tubuh Anda dengan air mineral seperti minum segelas penuh sebelum makan. Dengan kebutuhan air yang mencukupi, keinginan untuk makan banyak bisa dikendalikan.
Selanjutnya, saat magrib menjelang, biasakan untuk makan makanan ringan terlebih dahulu. Cicipi kurma atau kacang almond sebelum memulai makanan porsi besar Anda.
Dianjurkan juga untuk makan secara perlahan, agar pencernaan Anda bisa betul-betul merasakan tiap makanan yang masuk. Selain itu, biasakan makan sambil duduk, karena Anda akan lebih menikmati dan merasa puas dengan makanan. 
Tidak hanya itu, olahraga dan berlatih ringan selama 30 menit, akan membuat Anda merasa lebih berenergi dan pastikan jam tidur Anda harus mencukupi yakni tidak kurang ataupun lebih. Nah, dengan memerhatikan beberapa hal tersebut, tubuh Anda kemungkinan akan menghindari makan banyak saat berbuka puasa.


Sumber : www. viva.co.id
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BEGINI BUAT KAUM MUSLIM ... !!! Tips Menghindari 'Kalap' Makan saat Berbuka Puasa"

Post a Comment