Ini Loh Rahasia Buah Nanas Untuk Kesehatan Anda Yuk di Share !!!


Berbicara tentang nama buah yang satu ini, yakni buah nanas yang memiliki cita rasa asam-manis yang menyegarkan. Selain bisa dinikmati dalam bentuk masih segar, buah tropis ini juga kerap menjadi bahan campuran masakan.

Selain rasanya yang sangat enak, buah nanas juga memiliki seabrek manfaat untuk kesehatan. Buah nanas kaya nutrisi, vitamin serta mineral dan selain itu harganya juga relatif terjangkau. Dan yang sangat penting anda ketahui ternyata bisa menjadi obat alternatif bagi penderita HIV.

Untuk anda yang penasaran silahkan baca informasi berikut ini :

1. Kaya Vitamin C
Satu cangkir nanas potong mengandung vitamin C yang sudah bisa memenuhi hingga 131 persen kebutuhan akan vitamin peningkat daya tahan tubuh ini. Cukup asupan vitamin C bisa membantu tubuh melawan virus dan meningkatkan kemampuan kulit untuk mencegah infeksi saat terluka. Nanas bisa dikonsumsi dengan cara dipotong-potong atau dibuat jus tanpa tambahan gula maupun susu untuk menjaga kandungan nutrisinya.

2. Menguatkan Tulang
Satu cangkir, atau sekitar 165 gram nanas bisa memenuhi kebutuhan mangan setiap harinya, hingga 76 persen. Mangan adalah jenis mineral yang penting untuk menjaga kekuatan tulang dan jaringan tulang sehat di sekitarnya.

3. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Nanas mengandung bromelain, enzim yang bisa menjaga kesehatan sistem pencernaan, mengontrol batuk dan membantu melegakan hidung tersumbat ketika flu atau pilek. Agar manfaatnya lebih maksimal untuk melancarkan pencernaan, disarankan memamakn nanas di sela-sela jam makan sebagai camilan. Bisa di antara makan pagi dan siang atau sore hari ntara makan siang dan malam.

Bromelain juga efektif meredakan peradangan akibat infeksi atau cedera. Enzim di dalam nanas ini membantu mengurangi bengkak, memar, rasa sakit juga mempercepat penyembuha pasca operasi dan cedera.

4. Menjaga Berat Badan
Nanas mengandung gula alami, selain itu juga kaya serat yang membuat perut terasa kenyang lebih lama. Maka dari itu nanas merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin ngemil makanan manis tapi khawatir berat badan bertambah. Nanas mengandung 87 persen air dan lebih sedikit kalori ketimbang camilan dalam kemasan seperti cookies, kraker atau bolu.

5. Baik untuk Mata
Buah tropis ini juga bermanfaat menjaga kesehatan mata. Makan nanas dan wortel tiga hingga empat sajian per hari bisa mengurangi risiko rabun atau kehilangan penglihatan pada orang dewasa hingga 36 persen.

6. Obat Alternatif Bagi Penderita HIV-AIDS
Salah satu kandungan yang sangat dominan dalam buah ini adalah bromelain, enzim penghancur protein yang sering dimanfaatan untuk melunakkan daging saat memasak. Rupanya selain untuk memasak, enzim ini juga bisa memecah protein dalam selubung virus penyebab AIDS yakni Human Immunnodeficiency Virus (HIV).

Khasiat ini dibuktikan dalam penelitian sederhana yang dilakukan oleh Dr.rer.nat Maruli Pandjaitan dan rekan-rekannya dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Swiss-German Unversity, BSD Tangerang.

Dalam penelitian awal ini, Maruli melibatkan 3 pasien HIV positif sebagai obyek uji. Setelah diberi jus nanas secara rutin selama 4 minggu, ketiga pasien menunjukkan perkembangan positif terkait kadar CD4 (cluster of differentiation 4) yang merupakan indikator daya tahan tubuh. Peningkatan kadar CD4 cukup signifikan, dari sekitar 150 cell/ul menjadi 650-720 sel/ul (normal 410-1.100 sel/ul).

(Sumber:http://warta.co)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Loh Rahasia Buah Nanas Untuk Kesehatan Anda Yuk di Share !!! "

Post a Comment