Pria Hebat Ini Adalah Orang yang Paling Takut Saat Nanti Aku Menikah

Jika berbiacara soal anak perempuan tentu berkaitan erat dengan manjanya, cerewetnya, dan masih banyak lagi. anak perempuan selalu membutuhkan dua figur yang paling berperan penting dalam kelangsungan hidupnya, iya benar dua figur tersebut adalah ayah dan ibunya. Namun perlu kita ketahui pula bahwa seorang anak perempuan memiliki kaitan yang istimewa antara ia dan ayahnya, Ayah adalah sosok pria terpenting dalam kehidupannya.


Di mata seorang anak perempuan, dia belajar seorang pria seharusnya menjadi seperti apa, apa yang dapat dia harapkan dari seorang pria, bagaimana dia hendaknya diperlakukan oleh seorang pria, dan bagaimana seorang pria hendaknya melihatnya. Adalah melalui ayah dia mendapatkan validasi utama dari kewanitaannya. Sebagai seorang anak perempuan, dia belajar bahwa dia adalah “putri kesayangan ayah” melalui sinar di mata ayah, cara ayah menggendong dan memeluknya, cara ayah memperhatikannya, dan cara ayah memberitahu betapa cantiknya dia dan betapa dia berkembang menjadi seorang gadis muda yang cantik. Selama masa ini dia mempelajari berbagai kekuatan yang ayah miliki dan dia mengembangkan perasaan aman ketika berada dekat ayah, tahu bahwa ayah akan melindunginya.
Ketika putrinya lahir, tampak ada kebingungan dalam diri pria yang biasanya kuat ini. Bagaimana saya menggendongnya? Apa yang dapat saya lakukan baginya? Bagaimana saya berbicara kepadanya? Dia terlihat begitu tak berdaya. Ya ampun, saya tidak tahu harus berbuat apa. Dengan seorang putra, saya tahu apa yang harus dilakukan, tetapi saya tidak pernah merasakan jadi seorang perempuan. Pengalaman saya dengan saudara-saudara saya adalah kami bergulat, tertawa, berteriak dan bercanda dengan satu sama lain. Di sekolah, kurang lebih sama sampai saya benar-benar menemukan hasrat untuk berkencan dan menikah. Namun ini sangatlah berbeda, dia adalah putri saya dan saya bertanggung jawab atas dirinya. Tolong saya! Semua ini memunculkan sisi lembut dan tak berdaya dari seorang pria.

Terlebih lagi saat usia anak perempuannya mulai beranjak dewasa, ia mulai mengenal cinta, mengenal laki-laki lain selain dari dirinya, hal itu membuat seorang ayah sangat protektif dan takut bahwa akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. seorang ayah adalah sosok orang yang paling cemburu ketika anak perempuannya dekat dengan laki-laki yang belum ia ketahui bagaimana kah ia akan memperlakukan putri kesayangannya tersebut. 

Ayah adalah orang yang paling khawatir apabila suatu saat anak perempuannya pergi meninggalkannya dan mulai berpindah alur untuk mematuhi laki-laki lain selain dari dirinya... sedih rasanya menulis ini, karena saya adalah anak perempuan satu-satunya di keluarga saya.

Ayah adalah orang yang paling takut apabila nanti yang akan mendampingi anak perempuannya tersebut tidak seperti apa yang ia harapkan. Berat baginya melepasakan putri kesayangannya tersebut pada orang yang belum ia kenal bagaimana kehidupannya, bagaimana keluarganya dan bagaimana ia akan memperlakukan putri kesayangannya tersebut.....

Untuk semua anak perempuan dimana pun kalian berada.... coba renungkan sejenak saja 
Pikirkan bagaimana ayahmu menjagamu ...!!!

Terimakasih ayah...
Bpk (S)

Sumber : http://reportase-islami.blogspot.co.id/
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pria Hebat Ini Adalah Orang yang Paling Takut Saat Nanti Aku Menikah"

Post a Comment