Ternyata Sekali Selingkuh Pasti Kembali Berselingkuh, Mengapa? Ini Penjelasannya

Sebuah penelitian di Amerika yang mengamati data dari 3 buah penelitian terpisah mengenai hubungan asmara telah menemukan bahwa sekitar 75% pria dan wanita di Amerika mengatakan bahwa mereka pernah mengalami "godaan" dalam hubungannya dengan pasangan Yakni Perselingkuhan



Pasalnya bahwa mereka pernah digoda oleh seseorang untuk meninggalkan pasangannya. Dan kira-kira setengah dari peserta penelitian mengatakan bahwa mereka akhirnya tergoda dan meninggalkan pasangannya untuk bersama orang lain yang mendekati mereka.

Walaupun beberapa di antaranya hanya berupa hubungan asmara singkat, tetapi ternyata sekitar 63% pria dan 54% wanita yang "dicuri" dari pasangannya dapat menjalin hubungan asmara dalam waktu lama dengan pasangan barunya.

Alhasil, Para peneliti pun membandingkan antara hubungan asmara yang berawal dari perselingkuhan dengan hubungan asmara yang tidak berawal dari perselingkuhan. Para peneliti pun menemukan bahwa pasangan yang mengawali hubungannya dari sebuah perselingkuhan ternyata mempunyai komitmen, kepuasan, dan usaha yang lebih rendah di dalam hubungan asmaranya yang baru.

Pada akhirnya, Para peneliti menemukan bahwa orang yang pernah berselingkuh ternyata mempunyai resiko yang lebih tinggi untuk kembali berselingkuh dibandingkan dengan orang yang tidak pernah berselingkuh sebelumnya. Intinya adalah bila seseorang selalu melihat bahwa rumput tetangga lebih hijau daripada rumput di rumahnya, maka ia pun akan terus berpikiran demikian walaupun sudah mengganti rumputnya dengan rumput tetangga.

Mengapa orang yang tergoda untuk berselingkuh dapat kembali tergoda untuk berselingkuh? Hal ini dikarenakan hubungan yang dibangun atas dasar perselingkuhan biasanya tidaklah sekuat dan seintim hubungan yang dibangun di atas dasar yang lebih baik, yaitu kepercayaan dan kejujuran.

Sahabat Islam, Jadi orang yang pernah tergoda karena sesuatu hal cenderung dapat dengan mudah tergoda akan hal yang sama pada hubungan asmaranya yang baru, misalnya karena kurangnya perhatian atau berbagai hal lainnya.

Tentu saja, tidak semua orang yang pernah berselingkuh pasti akan kembali berselingkuh lagi. Akan tetapi, tidak ada salahnya bila Anda mempertimbangkan kembali keputusan Anda 
sebelum menjalin hubungan asmara dengan seseorang yang pernah berselingkuh.

Kesimpulannya orang yang pernah berselingkuh akan mempunyai resiko kedepannya akan berselingkuh lagi. Namun Tidak semuanya begitu




Sumber: dokter.id

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Sekali Selingkuh Pasti Kembali Berselingkuh, Mengapa? Ini Penjelasannya"

Post a Comment