Ternyata ada kalimat "Laa Ilaaha illallah" di kerudung bunda maria

Fakta8 Hanum Salsabila Rais, Puteri dari Amien Rais sang penulis novel "99 Cahaya Dilangit Eropa" sempat dibuat terkejut ketika mengetahui bahwasanya inskripsi arab pada lukisan yang terukir di tepian kain hijab Bunda Maria itu adalah lafaz tahlil ‘Laa ilaaha Illallah”.
Museum Louvre, adalah suatu tempat yang menyimpan berbagai benda bersejarah dan berharga milik Perancis. Di Museum tersebut, lukisan Monalisa yang tersohor itu berada. Dan disini juga lukisan bunda maria yang menakjubkan itu berada.
Lukisan karya Ugolino yang berjudul “The Virgin and The Child” dimana dalam lukisan itu nampak sosok Bunda Maria sedang menggendong bayi yang adalah “Yesus” . Yang cukup membuat tercengang, di tepian hijab Bunda Maria dalam lukisan itu terdapat tulisan Arab Pseudo Kufic.
Yang setelah diteliti oleh para peneliti Arab World Institute, ternyata tulisan tersebut adalah لَا إِلٰهَ إِلَّا الله “Laa Ilaaha Illallah”. melalui penelitian itu juga mendapati banyak tulisan Arab Kufic di lukisan artefak umat Khatolik. Termasuk tulisan Arab Kufic pada jubah yang dikenakan seorang raja Katolik taat yaitu Raja "Roger II of Sicily" dari Austria.
Dikatakan oleh Marion, Seorang peneliti peradaban Islam Abad Pertengahan, yang juga ahli membaca tulisan Arab Kufic menerangkan bahwa dulu Timur Tengah dikenal dengan ilmu pengetahuan, seni dan budaya nya. Sehingga banyak orang Eropa bepergian ke Timur Tengah dan membeli kain, permadani, lukisan dan lain sebagainya. Dalam barang-barang yang diperdagangkan tersebut seringkali terdapat tulisan lafaz tauhid seperti di atas dan akhirnya ditiru oleh orang-orang Eropa. –
Tulisan lafaz لَا إِلٰهَ إِلَّا الله juga membuktikan bahwasanya Maryam dan Yesus (Isa bin Maryam) mengajarkan tauhid لَا إِلٰهَ إِلَّا الله “Bahwa tidak ada tuhan melainkan Allah” sebagaimana sering dilafazkan oleh umat muslim seperti yang ada didalam al Quran.
Lafaz "Laa Ilaaha Illallah" sebenarnya mengandung makna, yaitu makna penolakan segala yang disembah selain Allah, dan makna menetapkan bahwa satu-satunya yang harus disembah yang benar hanyalah Allah semata.
sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Syahadat
Tidak hanya soal hijab Bunda Maria yang berlafazkan “Laa Ilaaha Illallah” Hanum dan Marion membeberkan fakta tentang Axe Historique atau Voie Triomphale yang memiliki makna ‘Jalan Kemenangan’ yang mereka kaitkan dengan keberadaan bangunan bersejarah di kota Paris itu dengan kota Makkah.
Bangunan2 dan lokasi bersejarah di Paris yaitu Monumen le Defense, jalan Champ Elysees, Arc du Triomphe de l’Etoile, Tugu Obelisk, Arc du Triomphe de Carrousel dan Museum Louvre disebut berada pada satu garis lurus dan garis tersebut mengarah ke Ka’bah (Makkah) di Arab Saudi.
Jika ditarik garis lurus Axe Historique ke timur, terus keluar kota Paris dan terus menembus benua lain, ternyata bisa menembus Makkah. Tepatnya Negara pertama di timur tenggara Paris adalah Swiss, di bawahnya adalah Italia, kemudian Yunani. Menyeberangi Laut Mediterania, ada Mesir, lalu Arab Saudi dan Makkah. Dan itulah jalan kemenangan yang dimaksud yaitu Makkah, Kiblatnya umat Islam.
Subhanallah, Dunia ini layaknya samudera tempat banyak ciptaanNya yang tenggelam. Maka telusurilah dunia ini dengan menyebut nama Allah.Jadikan rasa takutmu hanya pada Allah sebagai perahu yang menyelamatkanmu. Tingkatkan keimanan sebagai layarmu, logika sebagai pendayung perahumu, ilmu pengetahuan sebagai nakhoda perjalananmu dan sabar sebagai jangkar dalam setiap badai dan cobaan” (Ali bin Abi thalib ra).  

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata ada kalimat "Laa Ilaaha illallah" di kerudung bunda maria"

Post a Comment