Terbongkar...!! Modus Baru Bermodal Tusuk Gigi, ATM Anda Bisa Dibobol "BANTU SHARE"

Bagi masyarakat Kota Medan khususnya pengguna kartu ATM, harus lebih waspada bila ingin menarik uang pada mesin ATM. Perhatikan lokasi dan mesin ATM yang Anda tuju. Sebab, pelaku pembobol mesin ATM dengan modus mengganjal menggunakan tusuk mulai mengintai di kawasan Kota Medan sekitar.

Terbukti, salah seorang pelaku dengan modus tersebut diamankan petugas Polsek Medan Timur. Pelaku adalah Rudi Parinduri (27) warga Jalan Karya Setuju Gang Bilal/Gang Pribadi Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, yang diamankan petugas setelah ditangkap massa dan dihajar, Jumat (30/10/2015). Rudi dibekuk warga dari mesin ATM di Rumah Sakit Imelda Medan Jalan Bilal, Kecamatan Medan Timur.


Menurut informasi yang diperoleh, awalnya Rudi mengganjal mesin ATM BRI yang berada di depan Rumah Sakit Imelda Medan dengan tusuk gigi. Setelah itu, pelaku pun meninggalkan mesin ATM dan memantau dari jarak beberapa meter.

Secara kebetulan, seorang pemuda bernama Dicki Zulkarnaen (22) warga Hamparan Perak masuk untuk mengambil uang. Namun, usai memasukkan kartu ATM-nya ternyata tersangkut. Spontan, Dicki panik dan kebingunan. Melihat itu, pelaku pun mendatangi korban dan berpura-pura ingin membantu.




Pelaku yang sudah menyusun rencana jahatnya langsung mengambil kesempatan. Korban yang lengah, dimanfaatkan pelaku. Dengan cepat, pelaku mengambil kartu ATM yang tersangkut dan menukar kartu ATM kosong yang telah dipersiapkan.

Korban pun terkejut mengetahui pelaku berhasil mengeluarkan kartu ATM. Namun, korban yang jeli memeriksa kartu ATM tersebut. Benar saja, korban mendapati kartu ATM-nya berbeda. Korban curiga dan langsung menanyakan kepada pelaku. Karena jawabannya gugup, korban berteriak maling hingga mengundang perhatian warga sekitar.

Warga yang berdatangan menarik pelaku ke halaman rumah sakit tersebut. Tanpa basa-basi, puluhan orang mendaratkan pukulan dan tendangan hingga pelaku babak belur. Beruntung, petugas keamanan rumah sakit mengamankan pelaku. Selanjutnya, polisi yang mendapatkan kabar tiba di lokasi dan memboyong pelaku ke Mako Polsek Medan Timur.

Kepala Unit Reskrim Polsek Medan Timur Ajun Komisaris Polisi Alexander Piliang yang dikonfirmasi mengatakan, dari tersangka disita barang bukti berupa 1 tang kecil, 2 kartu ATM, 1 pisau cater dan 8 tusuk gigi.

“Hasil pemeriksaan sementara, pelaku telah beraksi beberapa kali, dua kali di Mesin ATM BRI Rumah Sakit Imelda dan Mesin ATM BRI yang ada di Jalan KL Yos Sudarso persisnya di depan kantor PLN Sumut,” sebut Alexander.




Diutarakan Alexander, dari kejahatan sebelumnya pelaku sudah meraup keuntungan hingga Rp 5 jutaan.

“Kita masih mendalami keterangannya, karena diduga masih ada pelaku lainnya yang belum tertangkap. Sebab, mungkin saja pelaku ini memiliki jaringan atau terorganisir,” jelasnya.

Tindak kejahatan makin meraja rela, Bantu Sebarkan Ini ya sahabat, kita perlu waspada dan saling mengingatkan agar kejadian ini tak terulang. semoga bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terbongkar...!! Modus Baru Bermodal Tusuk Gigi, ATM Anda Bisa Dibobol "BANTU SHARE""

Post a Comment