Temuan Unsur Babi di Solaria, Ini Kata MUI


"Informasi temuan bahan itu dari analisa awal Dinas Peternakan dan Kelautan setempat, kami harus klarifikasi dulu,” kata Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim, saat dikonfirmasi Dream, Rabu 25 November 2015.

“Itu temuan awal dari Dinas Peternakan, kami hanya diundang saja saat sidak. Jadi masih perlu kami klarifikasi hasilnya,” tambah dia.

Menurut dia, hasil yang dikeluarkan dalam sidak Dinas Peternakan bersama LPPOM MUI Kalimantan Timur itu dari tes cepat. Bagi LPPOM MUI, hasil tes cepat merupakan informasi awal untuk melakukan tes lebih lanjut.

“Kami masih melakukan tes. Sekarang belum keluar hasilnya, nanti akan kami umumkan dalam satu atau dua hari ke depan,” tambah Lukman.

Melalui laman www.halalmui.org, Lukman juga menyatakan LPPOM MUI memiliki prosedur pengawasan terhadap pemegang sertifikat halal. Dan selama pengawasan, LPPOM MUI tak menemukan adanya pelanggaran.

“Selama pengawasan tidak ditemukan hal-hal yang mengarah kepada hasil tersebut di Balikpapan,” tulis Lukman pada laman tersebut.

Sementara, pengelola Resto Solaria, melalui akun Twitter mereka, @SolariaID, memastikan semua bahan dalam bumbu mereka telah mendapat sertifikat halal MUI.

“Semua bahan yang kami gunakan bersertifikat halal & kami selalu mengikuti semua prosedur serta arahan dari MUI Pusat.”
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Temuan Unsur Babi di Solaria, Ini Kata MUI"

Post a Comment