Apakah Ibu Hamil Boleh Mengonsumsi Sawi dan Kangkung?


Di Indonesia sendiri kangkung merupakan makanan yang sangat popular dan banyak sekali ditemukan pada sebagian besar masakan khas Indonesia. banyak sekali kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat pada tumbuhan ini seperti fosfor, vitamin C, A, dan B, kalsium, asam amino, selenium serta serat yang tinggi. Lantas adakah Manfaat Sayur Kangkung Untuk Ibu Hamil ? kali ini saya akan mengulas manfaat sayur untuk kesehatan dan ibu hamil.

Manfaat Kangkung Bagi Ibu Hamil dan Kesehatan
Banyak sekali manfaat sayur kangkung bagi kesehatan tubuh dan ibu hamil yang bisa kita peroleh apabila mengkonsumsinya dengan teratur seperti :
Dapat mengatasi insomnia, salah satu kandungan yang terdapat pada sayur kangkung ini adalah zinc dan selenium. Kedua nutrisi ini bisa mengakibatkan rasa kantuk pada diri kita apabila mengkonsumsinya. Hal ini dikarenakan kedua nutrisi tersebut terdapat unsur sedatif yang membuat syaraf kita menjadi kendur serta rileks.
Cocok bagi ibu hamil serta menyusui, Manfaat Sayur Kangkung Untuk Ibu Hamil adalah kangkung ini mampu mengobati atau mengatasi diabetes selama masa kehamilan. Selain itu kangkung juga sangat cocok bagi ibu-ibu yang sedang menyusui, karena kandungan nutrisi yang terdapat dalam kangkung mampu memperlancar ASI (Air Susu Ibu). Selain itu sayur kangkung ini juga mampu mengobati atau mengatasi diabetes selama masa kehamilan.
Mencegah sembelit dan sebagai anti toksin, kandungan serat yang terdapat pada kangkung mampu mengatasi atau mencegah sembelit. Selain itu kangkung juga mempunyai anti toksin yang mampu meringankan bisul serta cocok untuk perawatan kulit.
Menyehatkan mata, kandungan vitamin A yang tinggi pada sayur kangkung dapat memberi manfaat pada kesehatan mata kita. Jika anda tidak ingin menderita degenerasi manula atau katarak, mulailah untuk memperbanyak mengkonsumsi Vitamin A salah satunya yang terkandung dalam sayur kangkung.

Khasiat kangkung untuk obat
Sementara itu selain Manfaat Sayur Kangkung Untuk Ibu Hamil dan kesehatan, adapun khasiat obat yang bisa didapatkan yakni jus sayur kangkung dengan air guna mengkompres demam, rebusan dari air kangkung mampu mengobati sembelit, selai itu bisa digunakan sebagai obat tapal yang mengobati penyakit kudis, kurap, dll, serta sayur kangkung juga bisa mengobati cacingan, liver, penyakit kuning, dan mengatasi keracunan.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Ibu Hamil Boleh Mengonsumsi Sawi dan Kangkung?"

Post a Comment