Mengenal Mie Hitam, Mie Yang Di Buat Dengan Campuran Tinta Cumi


Bagi masyarakat indonesia menyantap mie bukanlah sesuatu yang asing. Maklum saja selain lezat, mie juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga menjadi pilihan banyak orang sebagai makanan penganjal perut.
Pada umumnya mie di buat dengan warna kuning dan warna ini di jumpai hampir di seluruh merek mie yang ada saat ini. Namun pernahkah anda mencicipi mie yang berwarna hitam ?. Mie berwarna hitam terbilang cukup unik dan berbeda dari mie-mie pada umumnya. 
Mie hitam di buat dari campuran tepung yang diberi pewarna alami yang berasal dari tinta cumi-cumi. Penggunaan tinta cumi untuk pewarna memang terdengar sedikit unik, apalagi selama ini banyak yang berangapan bahwa tinta cumi-cumi hanyalah limbah yang tak berguna dan selalu di sisihkan. Padahal tinta cumi memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh, diantaranya yaitu membantu tubuh dalam melawan sel kanker dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Bila di bandingkan dengan mie berwarna kuning, jumlah penjual mie hitam masih tergolong sedikit dan hanya beberapa toko dan restoran saja yang menyajikan menu dengan sajian berupa mie hitam ini. Untuk kota-kota besar seperti jakarta, bandung, surabaya mie hitam sudah ada di beberapa kedai makanan dan restoran. Mie hitam di olah menjadi aneka makanan seperti mie ayam, mie bakso, dan beberapa olahan mie lainnya.
Mengenai rasa anda jangan khawatir, meskipun terbuat dari bahan dasar berupa tinta cumi, namun mie ini tidak mengeluarkan bau amis sedikitpun. Justu sebaliknya mie hitam mampu menggoyang lidah anda dengan sensasi kelezatannya. Teksturnya yang kenyal-kenyal semakin menambah sensasi kelezatan mie hitam.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Mie Hitam, Mie Yang Di Buat Dengan Campuran Tinta Cumi"

Post a Comment