Kelapa Muda Bakar, Cara Unik Menikmati Air Kelapa Muda


Air kelapa muda merupakan salah satu air yang banyak diminati oleh masyarakat indonesia, terlebih bila air kelapa di beri campuran berupa sirup dan Es, hmmm semua pasti tidak akan menolak bila  diberi. Kelapa muda memang lebih sering di sajikan dalam keadaan dingin. Dengan begitu rasa segarnya akan bertambah berkali-kali lipat serta mampu menghilangkan haus dahaga di kala panas terik matahari. Namun apa jadinya bila air kelapa muda di sajikan dalam keadaan hangat dengan sebelumnya melalui proses pembakaran terhadap kelapa muda ??


Kelapa muda bakar merupakan cara unik dan tak lazim dalam mengkonsumsi air kelapa muda. Bagi sebagian orang mungkin hal ini masih terdengar asing. Namun tahukah anda, kelapa muda bakar bukanlah hal baru di indonesia. Sejak beberapa tahun yang lalu metode membakar kelapa muda sebelum disantap telah sering di lakukan penduduk di beberapa daerah di indonesia.
Di aceh, kelapa muda bakar sering di jajakan di pinggir pantai dan jalan terutama disaat bulan ramadhan. Sebelum di jual kelapa muda di bakar terlebih dahulu pada tumpukan kayu dan bara. Untuk satu buah kelapa bakar pembeli hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 hingga Rp 6.000. Tak hanya di aceh, kelapa muda bakar juga dapat di jumpai di beberapa daerah lainnya di indonesia termasuk ibu kota jakarta. Hanya saja di jakarta jumlah penjual kelapa muda bakar sangat terbatas.

Kelapa muda bakar bukan hanya sekedar minuman pelepas dahaga di saat haus akan tetapi dengan meminum air kelapa muda bakar di percaya mampu menyembuhkan beberapa penyakit seperti asam urat, kolesterol, maag, darah tinggi, kencing batu, menghancurkan lemak dan mengatasi masuk angin. Karena kaya manfaat maka anda patut untuk mencobanya. Bila sulit untuk menemui penjual kelapa muda bakar di daerah anda, tak ada salahnya untuk membuat sendiri kelapa muda bakar. Karena untuk tahapan proses pembuatan kelapa muda bakar sangatlah mudah yaitu hanya dengan membakar kelapa muda utuh di atas bara api.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelapa Muda Bakar, Cara Unik Menikmati Air Kelapa Muda"

Post a Comment