15 Makanan Ini Bisa Membuat Anda Panjang Umur


Bisa hidup panjang umur dan tetap sehat meski memasuki usianya yang ke 116 tahun rupanya Susannah Mushatt Jones, memiliki rahasia tersendiri. Rahasianya ialah mengkonsumsi makanan hangat dari telur, daging serta bubur jagung hangat. Lalu benarkan makanan yang dikonsumsinya itu dapat membuatnya panjang umur?

Sedianya memang terdapat makanan yang apabila dikonsumsi secara rutin bakalan mampu membuat hidup seseorang lebih panjang. Ilmu pengetahuan telah membuktikan jika antioksidan mampu memerangi penyakit yang berhubungan dengan usia, yakni penyakit jantung serta beberapa jenis penyakit kanker. Dan berikut ini adalah beberapa makanan yang diyakini mampu memperpanjang usia seseorang.

1. Dark chocolate
Dark chocolate dikemas dengan flavonoid dan antioksidan yang dapat membantu mencegah pembekuan darah dan mengurangi peradangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peradangan memiliki hubungan dengan penyakiat yang berkaitan dengan usia dan penuaan. Makanan anti-inflamasi ini bisa dijadikan kunci untuk bisa membuat seseorang dapat hidup lebih lama.

2. Brokoli
Kandungan zat yang terdapat dalam Brokoli dipercaya mampu mencega kanker yang ditimbulkan oleh bahan kimia seperti sulforaphane. Menurut hasil sebuah penelitian biasanya seseorang yan mengkonsumsi Brokoli dapat hidup lebih lama dibandingkan dengan mereka yang melakukan diet tanpa sayur.

3. Kacang
Menurut sebuah hasil penelitian terbaru dikatakan bahwa dengan hanya memakan segemgam kacang setiap harinya dipercaya mampu membantu seseorang hidup lebih lama. Lebih khusus dikatakan bahwa oarang yang makan kacang memiliki resiko lebih rendah untuk meninggal karena penyakit kanker dan diabetes.

4. Buah bit
Buah berwarna merah ini rupanya kaya akan kandungan senyawa betaine. Senyawa ini disebut-sebut sebagai anti peradangan.

5. Tomat
Tomat merupakan sumber vitamin C dan antioksidan. Terbukti buah ini mapu menurunkan resiko penyakit jantung, osteoporosis dan beberapa jenis kanker.

6. Berries
Selain memiliki rasa yang manis rupanya Stroberi, Blueberry dan sejenisnya kaya akan anti oksida yang dapat membantu melindungi seseorang dari penuaan. Secara khusus dikatakan jika berries memiliki kandungan antioksidan yang disebut anthocyanin fungsinya ialah dapat membantu dungsi otak dan retensi otot.

7. Minyak zaitun
Disebut-sebut minyak ini merupakanan makanan paling sehat di dunia. Kandungan lemaknya mampu membantu penurunan kognitif dari usia seseorang.

8. Salmon
Salmon mampu melindungi penurunan kognitif dan mengurangi peradangan. Ini karena ikan ini kaya akan asam lemak omega-3.

9. Makanan pedas
Baru-baru ini sebuah penelitian di China menerbitkan hasil studinya yang menemukan bahwa mereka yang suka mengkonsumsi makan-makanan pedas cendrung dapat bertahan hidup lebih lama. Mereka yang suaka mengkonsumsi makanan pedas memiliki resiko lebih rendah amati karena penyakit kanker dan jantung.

10. Teh hijau
Sebuah studi di Jepang membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi teh hijau minimal satu kali dapat membantu menurunkan sesiko terserang penyakit strok dan jantung. Anda bisa melindungi kesehatan jantung anda sengan mengkonsumsinya setiap hari.

11. Bawang putih
Selain sebagai salah satu bumbu dasar yang selalu digunakan untuk masakan, rupanya Bawang Putih juga mampu membantu mangatur tekanan darah ini berkat kandungan anti oksidanya yang tinggi.

12. Alpukat
Alpukat sudah terbukti berpotensi dapat memerangi beberapa jenis kanker dan dapat membantu menurunkan stres.

13. Apel
Buah Apel merupakan buah yang juga memiliki kandungan anti oksidan. Saat mengkonsumsinya pastikan anda juga memakan kulitnya karena banyak kandungan nutrisinya. Selain itu buah ini juga kaya akan serat yang dapat membantu perncernaan dan juga dapat mencegah penyakit jantung.

14. Asparagus
Sayuran ini disebut-sebut sebagai ibu dari semua antioksidan, ia kaya akan glutathione. Syuran berbatang hijau ini dipercaya mempu menurunkan resiko penyakit kanker, demensia serta jantung. Sayuran ini juga merupakan sumber folat yang dapat membantu menjaga otak anda agar tetap sehat meski sudah tua.

15. Kimchi
Makanan khas Korea ini juga dipercaya dapan membantu mempanjang usia. Menurut hasil penelitian mengenai makanan fermentasi ini menemukan temuan adanya probiotik didalam makanan seperti kimchi dan yogurt dapat membantu mengurangi depresi dan kecemasan seseorang. Kandungan anti oksidan dalam kimchi juga lebih tinggi karena adanya campuraan bawang putih didalamnya.

Selain itu kimchi juga dipercaya mampu mencegah kanker usus besar, hal ini berdasarkan sebuah hasil studi yang mengatakan bakteri asam laktat probiotik dalam kimchi mampu mencegah penyakit tersebut.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Makanan Ini Bisa Membuat Anda Panjang Umur"

Post a Comment