INI ALASAN KENAPA BANTAL GULING HANYA ADA DI INDONESIA, BACA SEJARAHNYA !!

Guling adalah benda yang wajib ada di tiap kasur di Indonesia. Keberadaan guling membuat siapapun yang tidur merasa lebih nyaman.

Bahkan, ada orang yang tidak bisa tidur jika tidak ada guling. Tapi pernahkah berfikir kenapa guling cuma ada di Indonesia? Ternyata guling ada sejarahnya loh, tidak asal diciptakan.
Tidur dengan guling / dittle1.wordpress.com
Guling pertama kali muncul di Indonesia saat zaman penjajahan Belanda. Belanda kala itu datang ke Indonesia dengan tujuan menguras kekayaan Indonesia. Dan tidak memungkinkan bagi mereka untuk pulang ke Belanda sebelum mendapatkan apa yang mereka cari.

Karena hal inilah, para tentara Belanda menjadi rindu pada keluarganya. Mereka sering merasa kesepian ketika tidur. Dan karena gentingnya saat itu, mereka tak sempat untuk mencari kekasih. Jadilah guling ini diciptakan untuk menemani tidur para tentara Belanda.

Nama guling sendiri diciptakan oleh orang Belanda. Namun ketika kedatangan Inggris, guling berubah nama menjadi 'Dutch's Wife'. Sebutan ini dicetuskan oleh Letnan Gubernur Jenderal Inggris sebagai ejekan karena amat membenci Belanda.

Jadilah sekarang guling juga menjadi barang yang harus ada di tiap kasur orang Indonesia. Yang juga menemani kita-kita ketika tidur.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INI ALASAN KENAPA BANTAL GULING HANYA ADA DI INDONESIA, BACA SEJARAHNYA !!"

Post a Comment