BUAT IBU BEGINI ... !!! Cara Ubah Pola Kebiasaan Hidup Tidak Sehat Anak



Menanamkan pola hidup sehat pada anak sejak dini memang tidak mudah. Perlu perjuangan dan ketekunan setiap saat dari orangtua kepada anak. Lantas bagaimana menerapkan cara yang tepat?

Chitra Annisya, M.Psi, Psikolog Anak memaparkan, pada dasarnya, orang tua memiliki banyak cara untuk dapat menanamkan kebiasaan hidup sehat sejak dini pada anak. Selain harus memberikan contoh dengan menjadi role model, orang tua dapat berdiskusi dengan anak terkait ragam manfaat hidup sehat, sehingga anak pun memiliki motivasi yang kuat dalam dirinya.
"Misalnya saja dengan menerangkan bahwa dengan rutin melakukan olahraga yang menunjang pertumbuhan, serta rajin minum susu dan makan makanan bergizi, ia mampu tumbuh lebih tinggi dengan optimal," ujar Chitra Annisya, M.Psi., Psikolog saat ditemui di acara HiLo School Drawing Competition, Jakarta, Selasa (14/06/2016).
Untuk mewujudkan hidup sehat pada anak, orangtua bisa secara perlahan mengubah kebiasaan hidup yang tidak sehat. Salah satunya dengan diskusikan kepada anak kebiasaan hidup yang ingin dilakukan berserta manfaatnya. Misalnya seperti contoh di atas.
"Orangtua juga bisa memberikan pilihan pada anak. Kemudian yang tidak kalah penting adalah berikan anak pujian ketika sudah melakukan kebiasaan hidup sehat serta memberikan dukungan emosional pada anak sangat penting," tambahnya.


Sumber : inilah.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BUAT IBU BEGINI ... !!! Cara Ubah Pola Kebiasaan Hidup Tidak Sehat Anak"

Post a Comment