Cium Tangan Dhuafa, Polisi Ini Bikin Haru Jutaan Netizen


Sebuah video baru-baru ini menjadi viral dan ramai diperbincangkan di media sosial. Dalam video tersebut terlihat beberapa polisi tengah memberikan sembako kepada kaum dhuafa lantas mereka mencium tangannya.
Tak pelak video tersebut mengundang keharuan para netizen. Mereka terkesan dengan aksi mulia para polisi itu. Dan rupanya para polisi yang ada dalam video tersebut diketahui sebagai petugas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang memiliki sebuah gerakan bernama 'Empati Seribu Rupiah Polda NTB'.
Melalui gerakan ini, para polisi tersebut mengumpulkan uang Rp1.000 secara sukarela untuk kemudian disumbangkan kepada kaum dhuafa secara rutin saat pelaksanaan patroli dialogis.
Yang membuat para netizen terharu menonton video ini bukanlah gerakan donasi yang mereka buat, melainkan kesediaan para polisi tersebut berinteraksi langsung, menyapa bahkan mencium tangan kaum dhuafa yang ditemui di jalan. Tanpa rasa sungkan atau gengsi.
Seperti diungkapkan seorang pemilik akun Facebook Jakhairi, "Bukan seribu rupiah yang bikin saya terharu, tapi ketika para polisi itu mencium tangan kaum dhuafa yang sangat berkesan," tulis Jakhairi.

Sumber : http://www.dream.co.id/orbit/cium-tangan-dhuafa-polisi-ini-bikin-haru-jutaan-netizen--160727o.html
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cium Tangan Dhuafa, Polisi Ini Bikin Haru Jutaan Netizen"

Post a Comment