Heboh ... !!! Kaki Janin Seperti Ekor Putri Duyung, Astaga! Si Ibu Pilih...


Seorang perempuan muda terpaksa menggugurkan kandungan berusia enam bulan setelah dokter mengatakan janin yang ada dalam rahimnya tumbuh tidak normal. Dia diberitahu bahwa janin yang dikandungnya memiliki bentuk kaki mirip putri duyung.

Perempuan berusia 23 tahun mengambil tindakan drastis itu setelah melihat hasil scan di Pusat Kesehatan Perempuan dan Anak di Yichang City di Provinsi Hubei, China Tengah.

Hasil scan menunjukkan janin yang dikandungnya memiliki kaki yang lebih mirip ekor. Janin tersebut juga tidak memiliki kandung kemih dan organ hatinya tersumbat.
Dokter di rumah sakit mengatakan kepada calon ibu bernama Wu bahwa calon bayinya itu menderita kondisi langka

Kondisi Langka

Dokter di rumah sakit mengatakan kepada calon ibu bernama Wu bahwa calon bayinya itu menderita kondisi langka yang dikenal sebagai sirenomelia, atau 'Sindrom Mermaid'.

Itu adalah kelainan bawaan langka di mana kedua kaki menyatu sehingga memberi kesan penampilan seperti ekor putri duyung.
Wu langsung memutuskan untuk mengakhiri kehamilannya begitu dokter memperkirakan bahwa bayi tersebut hanya akan bertahan selama beberapa jam setelah lahir.
Penyebab di balik Syndrome Mermaid masih misteri bagi dunia medis dan dikatakan terjadi hanya sekali dalam setiap 100.000 kehamilan.

Pernah Ada yang Coba Mempertahankan, Tapi...

Shiloh Pepin, perempuan Amerika yang dijuluki 'Mermaid Girl', mengalami sirenomelia dan menjadi salah satu kasus yang paling terdokumentasi di dunia.

Meskipun menjalani 150 operasi selama masa yang relatif singkat, dia tetap saja meninggal pada usia 10 tahun pada 2009 lalu.
Menurut laporan, hanya ada dua penyintas yang diketahui menderita Syndrome Mermaid di dunia saat ini.
Selain Pepin, ada Milagros Cerron yang juga lahir dengan sirenomelia. Cerron belakangan menjalani operasi yang sukses memisahkan kakinya.
(Sumber: mirror.co.uk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh ... !!! Kaki Janin Seperti Ekor Putri Duyung, Astaga! Si Ibu Pilih..."

Post a Comment