Mobil Tanpa Sopir Milik Google Kena “Tilang” Polisi


Sebuah foto yang tersebar luas di sosial media memperlihatkan seorang polisi di Mountain View, Amerika Serikat tampak memberhentikan dan memintai keterangan mobil otomatis milik Google yang berjalan tanpa sopir. Mobil tersebut diberhentikan karena alasan bergerak terlalu pelan.

Peristiwa tersebut diabadikan oleh seseorang bernama Zandr Milewski lalu membagikannya ke akun sosial media facebooknya. Tak pelak kejadian tersebut langsung mengundang kehebohan dan menjadi viral.

Dalam foto yang berhasil diabadikan oleh Milewski tamak seorang petugas polisi berdiri disamping mobil milik Google tersebut dan terlihat layaknya seorang polisi akan melakukan penilangan terhadap pengendara mobil pada umumnya.

Melaporkan pria tersebut sempat bertanya pada pria yang ada didalam mobil otomatis tersebut saat laju mobilnya dihentikan polisi. Pria yang ada dalam mobil otomatis tersebut menjelaskan jika polisi memberhentikan mobil tersebut guna menanyakan mengapa begitu lamban bergerak.

Terkait kehebohan ini pihak Google langsung memberikan tanggapannya melalui akun Google Plus khusus untuk Self-Driving Car Project. Mengatakan bahwa mereka sengaja membuat mobil ini bergerak lebih lamban agar mudah didekati oleh orang lain. Karena tidak menutup kemungkinan adanya oraang lain yang penasaran dengan mobil ini.

“Kami ingin (mobil otomatis) terasa lebih ramah dan mudah didekati ketimbang membuatnya ngebut di jalanan. Namun, seperti yang terjadi pada petugas kepolisian ini, kadang memang ada orang yang menghentikan karena ingin tahu lebih lanjut mengenai proyek kami,” keterangan pihak Google.

Raksasa teknologi ini juga mengungkapkan jika mobil otomatisnya ini tidak pernah ditilang oleh pihak kepolisian, ini karena memang mereka sudah secara khusus merancang bagaimana mobil ini tetap bisa ramah saat di jalan seperti layaknya mobil yang dikendarai oleh manusia yang patuh akan hukum.

“Setelah 1,2 juta mil perjalanan mobil tanpa sopir (nilai ini setara dengan orang yang berpengalaman mengemudi selama 90 tahun), kami dengan bangga mengatakan tidak pernah ditilang,” keterangan Google.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mobil Tanpa Sopir Milik Google Kena “Tilang” Polisi"

Post a Comment