BANTU SHARE...!!! Tips agar tidak Menjadi Perokok Pasif

Merokok itu merugikan, selain merugikan bagi perokok juga merugikan bagi orang di sekitarnya yang tidak merokok. Perokok aktif dan pasif sama bahayanya. Seringkali kita sebal dengan kelakuan para perokok aktif yang seenaknya menghisap dan menghembuskan rokok hingga asapnya kemana-mana.
Hal ini memang menjengkelkan dan membuat kita ingin sekali mengambil rokoknya kemudian kita injak-injak rokok itu. Tapi, kamu tidak perlu melakukan hal seperti itu, meskipun mereka menyebalkan kita juga harus sopan dengan mereka. Kamu bisa menerapkan cara ini untuk mengatasi para perokok aktif yang menyebalkan itu.
Perokok pasif / Gambar 
Inilah tips agar tidak menjadi perokok pasif :
  1. Menegur si Perokok

    Kamu bisa menegur si perokok, tapi hal ini cocok kamu terapkan hanya pada sahabat atau teman kamu. Mintalah mereka untuk berhenti merokok atau merokok di tempat lain. Kamu juga bisa nasehati mereka tentang bahaya merokok. Sampaikan dengan nada humor agar tidak menyinggung.
  2. Pilih Tempat yang terdapat No Smoking Area

    Jika kamu memang tidak mau terganggu sedikitpun dengan asap rokok, carilah tempat yang ada no smoking area. Kamu bisa nongkrong puas di sana tanpa harus terganggu dengan asap rokok.
  3. Pakai Masker di Tempat Umum

    Tidak semua tempat umum terdapat larangan merokok dan tempat no smoking area. Jadi untuk antisipasinya, gunakanlah masker agar jika sewaktu-waktu ada yang merokok, kamu bisa memakainya. Jika si perokok peka, ia akan tersinggung dan mematikan rokoknya karena tau kamu tidak suka perokok.
  4. Beri Kode jika ada yang Merokok di Dekatmu

    Kode yang sering digunakan biasanya adalah batuk-batuk. Kamu bisa gunakan kode ini jika ada yang merokok di dekatmu. Jika ia belum peka, nyaringkan batukmu sambil menyindirnya. Cara ini cocok diterapkan pada orang yang tidak kamu kenal.
  5. Ciptakan Rumah Bebas Asap Rokok

    Asap rokok bisa mengendap di benda-benda, termasuk juga baju. Oleh karena itu, laranglah setiap orang yang ada di rumahmu untuk merokok di dalam rumah, termasuk juga orang yang bertamu ke rumahmu. Katakan bahwa di rumah tidak boleh ada yang merokok, jika masih ingin merokok sebaiknya cari tempat lain saja.
Inilah tips agar tidak menjadi perokok pasif. Memang dampaknya sama-sama buruk antara perokok aktif maupun pasif. Tapi bukan berarti kamu bisa mengatakan, "Jika sama-sama buruk, sekalian menjadi perokok aktif saja." Itu yang salah, seharusnya kamu jadi pelopor kesehatan dengan tidak merokok. Awali dari diri sendiri dan kemudian sebarkan ke orang lain.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BANTU SHARE...!!! Tips agar tidak Menjadi Perokok Pasif"

Post a Comment