YUK DIBAGIKAN...!!! Cara agar tetap Bugar Meski Cuma Tidur Sebentar

Setiap manusia di dunia pasti membutuhkan tidur. Orang dewasa yang kuat sekalipun membutuhkan tidur. Orang yang tidak tidur sehari saja, pasti akan lemah. Selain itu, orang juga mudah terserang penyakit jika tidak tidur.

Tidur sendiri sebenarnya minimal 7 jam per hari bagi orang dewasa. Tapi, kesibukan membuat orang seringkali melewatkan waktu tidur itu. Melalui tips ini, kamu bisa tetap bugar meski hanya tidur sebentar saja.
Inilah cara agar tetap bugar meski cuma tidur sebentar :
  1. Minum Air Putih atau Pijat Telinga ketika Mengantuk di Siang Hari

    Minum air putih ketika mengantuk / Gambar via healthcastle.com
    Orang dewasa sekarang jarang bisa tidur siang, karena kesibukan mereka. Oleh karena itu, ketika kantuk mulai menyerang di siang hari, minumlah segelas air putih agar kembali segar. Selain itu kamu juga bisa memijat telinga untuk menimbulkan energi ekstra.
  2. Makan Sarapan yang Sehat

    Makan sarapan yang sehat / Gambar via greatist.com
    Jika tidak ingin mengantuk, buat menu sarapanmu dengan sarapan sehat. Konsumsilah karbohidrat kompleks. Jika ingin minum jus, sebaiknya pilih jus buah alami tanpa gula. Dan jika ingin makan buah, makanlah buah berri.
  3. Tidur di Tempat yang sangat Senyap

    Tidur di tempat yang senyap / Gambar via wittyfeed.com
    Agar tidurmu berkualitas dan kamu tetap bugar meski cuma tidur sebentar, tidurlah di tempat yang benar-benar senyap. Hal ini membuatmu mendapatkan tidur yang berkualitas.
  4. Matikan semua Gadget sebelum Tidur

    Singkirkan gadget saat tidur / Gambar via cbsnews.com
    Sebelum tidur, singkirkan gadget yang ada di dekatmu. Jika kamu masih memegang gadget, pastinya kamu akan terus ketagihan main gadget lagi. TV juga harus dimatikan agar kamu tidak tergoda menontonnya.
  5. Cium Aroma Kopi atau Cokelat

    Cium aroma cokelat / Gambar via alignthoughts.com
    Mencium aroma kopi atau cokelat dapat membuatmu lebih segar dan fresh kembali. Jika kamu tidak suka kopi, kamu bisa mencium aromanya saja. Begitu juga dengan cokelat, karena cokelat mengandung theobromine, yaitu bahan alami yang bisa membuatmu semangat.
  6. Dapatkan Cahaya Alami ketika Bangun Tidur

    Bangun tidur / Gambar via wakeuptothesunriselight.com
    Ketika kamu bangun dengan cahaya redup, itu akan membuatmu tergoda untuk tidur lagi. Tapi, ketika kamu bangun pagi langsung menyalakan lampu atau membuka jendela sehingga sinar matahari masuk ke kamar, akan membuatmu lekas bangun.
Dengan cara tersebut, kamu bisa mendapatkan tidur yang berkualitas meski hanya sebentar. Selamat mencoba!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "YUK DIBAGIKAN...!!! Cara agar tetap Bugar Meski Cuma Tidur Sebentar"

Post a Comment