Mampukah Kamu Setia Seperti Pria Tua Ini ?


Kisah pasangan Du Yuanfa (84) dan Zhou Yuai ini benar-benar membuat begitu banyak orang kagum dan terpikat. Bagaimana tidak, selama 56 tahun terakhir Du Yuanfa merawat dengan penuh kasih sayang istrinya yang menderita kelumpuhan. Foto-foto keduanya pun tersebar di dunia maya hingga memicu begitu banyak simpati dari netizen.

Adapun sebagaimana dilansir Shanghaiist, pasangan yang tinggal di Kota Linyi, Provinsi Shadong, Tiongkok ini kali pertama membina biduk rumah tangga sejak Noember 1958 silam.

Nahas, saat Du Yaunfa bekerja di luar kota, tepatnya di Kota Tai'an, ia mendapat kabar dari kampung yang memberitahukan bahwa istrinya jatuh sakit.

Tak butuh banyak pertimbangan, Du Yaunfa langsung meninggalkan pekerjaannya untuk kemudian pulang kampung.

Istrinya ternyata memang sakit keras, bahkan ia mengalami kelumpuhan hanya lima bulan setelah menikah.

Kelumpuhan yang diderita istrinya membuatnya sangat tergantung pada orang lain. Lantaran ia benar-benar tak sanggup menggerakan tubuh dan tangannya. Du Yuanfa pun harus merawatnya sepanjang hari.
Mulai dari memandikannya, menyuapi makanan hingga mengantarkannya ke toilet untuk buang air besar.

Du Yuanfa mencoba mencari kesembuhan bagi istrinya dengan cara mengunjungi sejumlah dokter di daerah tersebut. Namun, dokter memvonis istrinya telah mengalami kelumpuhan parah hingga tak akan bisa pulih kembali. Istrinya, divonis tak akan bisa memiliki keturunan dan akan menghabiskan sisa hidupnya di atas tempat tidur.

Tapi Du sendiri tak pernah menyerah berusaha. Ketika ada seorang ahli pengobatan herbal memberitahu bahwa ada sejenis tanaman yang bisa meringankan penderitaan istrinya, Du pun mencoba mencari tanaman yang dimaksud ahli herbal tersebut.

Untuk mendapatkan ternyata tidaklah mudah, lantaran herbal itu harus ditempuh setelah mendaki bukit terlebih dahulu.

Herbal itu ia ramu, kemudian ia cicipi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa itu tidak beracun. Kemudian, barulah ia memberikannya pada istrinya.

Saat itu, kesetiaan Du Yuanfa benar-benar diuji.

Terlebih, sanak familinya menyuruh dia untuk menceraikan istrinya itu. Namun Du menegaskan bahwa dirinya akan tetap berada di samping istrinya, untuk merawatnya sampai maut memisahkan mereka.

Atas kisahnya yang sangat inspiratif tersebut, Du pun panen simpati, baik dari warga setempat, dari netizen dan juga dari pemerintahan setempat.

Du tak lagi harus khawatir dengan makanan dan kebutuhan sehari-harinya lantaran pemerintahan setempat memberikan bantuan kepadanya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mampukah Kamu Setia Seperti Pria Tua Ini ?"

Post a Comment