INGAT..!!! Jangan Lakukan ini jika ingin Diet Berhasil!

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh ideal? Bahkan, kebanyakan wanita yang sudah memiliki tubuh ramping pun masih ingin diet. Diet memang baik, karena untuk menjaga tubuh agar dari asupan makanan yang sembarangan.

Tapi, diet juga harus disesuaikan dengan kondisi tubuh, kesehatan, dan jenis diet sebaiknya dikonsultasikan ke dokter dulu. Terkadang, ketika kita sudah melakukan diet, berat badan tubuh tak kunjung turun. Mungkin kamu salah dalam melakukannya.
Jangan lakukan ini jika ingin diet berhasil :
  1. Minum Minuman Bersoda setiap Hari


    Buat kamu yang sedang diet, hindarilah minuman bersoda. Karena minuman bersoda mengandung kalori yang sangat tinggi. Bahkan, soda dengan embel-embel zero sugar pun berkalori lebih tinggi karena menggunakan pemanis buatan yang kadar kalorinya lebih tinggi dari gula.
  2. Makan terlalu Sedikit


    Jangan pernah berpikir bahwa diet berarti makan harus sedikit. Diet itu sebenarnya mengatur pola makan dan menjaga asupan makanan yang dikonsumsi tubuh. Kalau tiba-tiba porsi makan dikurangi, maka tubuh akan kaget dan akhirnya menyimpan cadangan lemak yang lebih banyak karena pengurangan porsi tersebut.
  3. Makan di atas Jam 7 Malam


    Makanan yang masuk ke tubuh baru diserap setelah 2 jam. Kemudian diubah energi setelah dicerna selama 4 jam. Oleh karena itu, jika makan di atas jam 7 makanan akan dicerna pukul 11. Padahal di malam hari aktivitas kita sangat sedikit, oleh karena itu jika tidak ingin terjadi penumpukan lemak, jangan makan di atas jam 7 malam.
  4. Rendah Lemak, bukan Rendah Kalori


    Tubuh membutuhkan kalori untuk menghasilkan energi. Oleh karena itu, kamu hanya harus mengurangi lemak, bukan kalori. Juga jangan pernah diet dengan makanan kemasan walau tertulis rendah lemak, karena kebanyakan diet dengan makanan seperti itu akan gagal. Sebaiknya olah makanan sendiri agar lebih sehat.
  5. Makan Makanan Berlemak Jenuh


    Memang sulit untuk mengurangi makanan ini, karena biasanya makanan berlemak jenuh diolah menjadi makanan yang lezat. Makanan berlemak jenuh seperti daging sapi dan kambing, produk olahan susu seperti keju, krim, dan mentega.
  6. Menahan Lapar sampai Waktu Makan


    Jangan tahan rasa lapar dengan alasan agar porsi makan berkurang. Justru ketika lapar, turutilah keinginan perut yang ingin makan. Jika memang belum waktunya makan, makanlah pengganjal seperti pisang, almond sangrai, salad buah, atau yogurt plain.
Jika dietmu ingin berhasil, jangan pernah lakukan hal seperti di atas!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INGAT..!!! Jangan Lakukan ini jika ingin Diet Berhasil!"

Post a Comment